Gubernur Tiba-tiba Copot Inspektur Sulsel


Penulis:  (LN/N-1) - 10 June 2019, 22:00 WIB
MI/Lina
 MI/Lina
Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah

GUBERNUR Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, secara tiba-tiba mencopot Kepala Inspektorat Sulsel, Lutfie Natsir, kemarin. Sayangnya, Nurdin Abdullah belum menjelaskan alasan pencopotan jabatan eselon III tersebut.

Menurut Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel Abdul Hayat Gani, pencopotan itu merupakan hal yang lumrah. “Itu hak prerogatif pimpinan. Kapan saja diamanahkan dan dicopot bisa saja. Namun, secara mendasar alasan pencopotannya itu tidak perlu saya publish dulu, nanti Pak Gubernur yang umumkan,” jelasnya.

Untuk mengisi kekosongan Inspektur di Sulsel itu, sementara ditugaskan Salim Abdul Rahim Asisten I Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). Sebelum Inspektur Sulsel dicopot, Nurdin Abdullah sempat menegaskan kepada semua perangkat kerja di lingkup Pemprov Sulsel agar tidak menjadi duri dalam daging yang bisa menghalangi pemerintah mewujudkan seluruh program yang ditujukan bagi masyarakat.

“Saya tidak ingin punya team work, tapi ada duri dalam daging. Setiap OPD telah diberi kesempatan, bersaing membangun sebuah program, bukan terus membangun hoaks, dan itu harus dihentikan,” tegas Nurdin, pada halalbihalal hari pertama kerja di lingkup Pemprov Sulsel. (LN/N-1)

BERITA TERKAIT