Sambut Urbanisasi, Pemprov DKI Pastikan Mudahkan Dunia Usaha


Penulis: Putri Anisa Yuliani - 10 June 2019, 18:45 WIB
MI/M Iqbal Al Machmudi
 MI/M Iqbal Al Machmudi
 Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan 

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan bakal memudahkan izin usaha agar semakin banyak tersedianya lapangan pekerjaan baik bagi warga DKI maupun pendatang.

Menurutnya Jakarta tidak bisa menolak kehadiran para pendatang yang datang setiap saat terlebih bagi pendatang yang memanfaatkan momen arus balik Lebaran tahun ini.

Meski kedatangan banyak pendatang, Anies meyakini Jakarta tidak akan mengalami permasalahan akibat semakin banyaknya penduduk seperti pengangguran.

Caranya adalah dengan memastikan tersedianya lapangan pekerjaan bagi warga baik warga DKI maupun pendatang.

"Yang penting adalah lapangan pekerjaan. Jadi kita mendorong pertumbuhan ekonomi dengan pertumbuhan ekonomi yang baik. Maka bisa mendapatkan pekerjaan yang baik. Dengan mendapatkan pekerjaan yang baik otomatis tempat tinggalnya pun akan menjadi lebih baik," kata Anies di Balai Kota, Jakarta, Senin (10/6).

Baca juga: Urbanisasi Bermanfaat Mendongkrak Pertumbuhan

Langkah yang dilakukan untuk mendorong tumbuhnya dunia usaha yang dapat meningkatkan lapangan pekerjaan yakni dengan kemudahan izin usaha dan investasi.

"Jadi dorongan kita adalah pada pertumbuhan ekonomi dan alhamdulillah pertumbuhan ekonomi di Jakarta di atas rata-rata nasional. Kita akan terus mendorong dengan kemudahan izin berusaha. Kemudian kita fasilitasi untuk berbagai macam kebutuhan investasi. Jadi harapannya nanti tenaga kerja yang terserap bisa lebih banyak," tegasnya. (OL-7)

BERITA TERKAIT