08 June 2019, 10:13 WIB

Kebakaran Kapal di Langkawi, Satu WNI Tewas


Willy Haryono | Internasional

MI
 MI
Ilustrasi kebakaran

SEORANG warga negara Indonesia tewas dan empat lainnya terluka saat kebakaran terjadi di sebuah kapal mewah di fasilitas perbaikan kapal di Bukit Malut, Langkawi, Malaysia, Kamis (6/6).

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kedah, dengan dibantu unit anjing pelacak K9, menemukan jenazah korban dalam kondisi hangus terbakar di balik reruntuhan bangunan.

"Saat tim tiba di lokasi, api sedang berkobar hebat. Petugas berhasil memadamkan api sekitar pukul 08.25," kata Asisten Direktur Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kedah, Mohamadul Ehsan Mohd Zain, dilansir dari laman New Straits Times, Jumat (7/6).

Mohamadul Ehsan menambahkan empat WNI, termasuk seorang perempuan yang bekerja di fasilitas perbaikan kapal tersebut, dilarikan ke Rumah Sakit Langkawi. Mereka semua mengalami gejala sesak napas akibat menghirup terlalu banyak asap.

Baca juga: Terjadi lagi, Tiga Gajah Tewas Diracun di Kebun Sawit di Malaysia

Usai menyelamatkan keempat WNI, tim menelusuri puing bangunan setelah mendapat informasi adanya seorang pekerja yang terjebak. Satu jenazah ditemukan, namun identitasnya belum diketahui.

Upaya penyelamatan dan pencarian di lokasi kejadian dihentikan pada Jumat (7/6) malam, setelah jenazah korban dibawa ke rumah sakit untuk menjalani proses post-mortem.

Hingga saat ini, belum diketahui apa penyebab kebakaran. (Medcom/OL-2)

BERITA TERKAIT