07 June 2019, 09:45 WIB

Terancam Absen di Liga Champions, Manchester City Ajukan Banding


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

AFP/Oli SCARFF
 AFP/Oli SCARFF
Parade Manchester City usai menjadi juara Liga Primer Inggris

MANCHESTER City mengajukan banding terhadap skorsing dari UEFA yang melarang klub Liga Primer Inggris itu ambil bagian di Liga Champions musim 2020-2021. Hal itu diungkapkan Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS), Kamis (6/6).

Manchester City yang sukses menjadi juara Liga Primer Inggris pada musim ini terancam tidak bisa tampil di Liga Champions setelah UEFA melakukan penyelidikan terkait kemungkinan the Citizen melakukan pelanggaran Financial Fair Play (FFP).

Penyelidikan itu dilakukan UEFA pada Maret lalu setelah muncul tudingan Manchester City menyembunyikan pemasukan dari kesepakatan komersial yang nilainya digelembungkan demi memenuhi syarat UEFA.

Baca juga: UEFA Tunda Sidang FFP AC Milan

Menurut CAS, Manchester City telah mengajukan banding di pengadilan itu menjelang keputusan Badan Pengendali Keuangan Klub UEFA (CFCB).

"Banding itu dilakukan terhadap keputusan yang akan diambil oleh CFCB terkait tudingan Manchester City tidak patuh dengan aturan UEFA," ujar CAS dalam keterangan resmi.

CFCB diduga akan mengambil keputusan sesuai dengan hasil penyelidikan Yves Leterne, kepala penyelidik CFCB, yang dua pekan lalu merekomendasikan agar Manchester City dilarang ambil bagian di Liga Champions.

Hal itu menyebabkan klub besutan Pep Guardiola itu terancam absen di Liga Champions musim 2020-21. (AFP/OL-2)

 

BERITA TERKAIT