07 June 2019, 07:15 WIB

Durant Tetap Absen, Thompson Siap Dimainkan Warriors di Gim 4


Despian Nurhidayat | Olahraga

AFP/Ezra Shaw/Getty Images
 AFP/Ezra Shaw/Getty Images
Kevin Durant (kanan) dan Klay Thompson

FORWARD Golden State Warriors Kevin Durant dikabarkan akan kembali absen pada Gim 4 Final NBA, Sabtu (8/6) WIB. Hal itu karena Durant belum pulih dari cedera betis kanan yang dideritanya. Hal itu diungkapkan pelatih Warriors Steve Kerr.

Kendati demikian, Kerr mengatakan Klay Thompson yang absen di Gim 3 telah siap bermain di Gim 4.

Durant dan Thompson absen kala Warriors menderita kekalahan 123-109 pada Gim 3 dari Toronto, yang membuat Raptors unggul 2-1 dalam seri kejuaraan best-of-seven yang akan memasuki pertandingan keempat di Oakland.

Mantan peraih MVP Kevin Durant merupakan pencetak angka tertinggi di babak playoff dengan torehan 32,5 poin per pertandingan.

Baca juga: Raptors Kalahkan Warriors di Gim 3 Final NBA

Meski Durant tidak mengalami kemunduran, Kerr memutuskan belum akan menurunkan pemain andalannya itu.

"Tidak ada kemunduran. Saya berharap hari ini akan menjadi hari di mana dia bisa turun, tapi nyatanya tidak. Mungkin dia akan siap beberapa hari ke depan. Itu langkah selanjutnya. Jadi harapannya ialah dia masih bisa kembali bermain di akhir seri nanti," ungkap Kerr.

Durant diketahui telah absen selama satu bulan karena cedera yang dideritanya.

"Dia akan terus mendapatkan perawatan dan latihan di lapangan untuk terus bekerja, tetapi dia tidak akan tersedia untuk pertandingan empat. Dia hanya akan turun ketika staf pelatihan memberi tahu saya bahwa dia siap," tambahnya.

"Klay rencananya akan bermain besok. Kami berharap dia akan bermain kecuali terjadi sesuatu yang tidak terduga. Saat ini dia terus membaik," pungkas Kerr. (AFP/OL-2)

BERITA TERKAIT