06 June 2019, 10:00 WIB

Buffon Putuskan Tinggalkan PSG


Patrick Pinaria | Sepak Bola

AFP/FRANCK FIFE
 AFP/FRANCK FIFE
Gianluigi Buffon

GIANLUIGI Buffon resmi meninggalkan Paris Saint-Germain. Kiper asal Italia tersebut mengambil keputusan tersebut atas dasar kemauan sendiri.

Kepergian Buffon diumumkan PSG lewat situs resmi klub pada Rabu (5/6) waktu setempat.

"Setelah diskusi bersama, Paris Saint-Germain dan Gianluigi Buffon sepakat tidak ada perpanjangan kontrak kiper legendaris yang berakhir pada 30 Juni 2019," tulis PSG dalam pernyataan resmi.

Pada saat bersamaan, Buffon pun mengungkapkan soal keputusannya tidak memperpanjang kontrak di PSG. Ia mengaku keputusan hengkang memang berdasarkan kemauannya.

"PSG menawarkan perpanjangan kontrak. Tetapi, saya tidak ingin menerimanya karena ingin mempersiapkan diri untuk pengalaman baru dan tantangan profesional baru," ujar Buffon.

"Terima kasih atas semua yang saya rasakan di Paris. Terima kasih atas emosi yang telah kami bagi bersama," tambahnya.

Baca juga: Bantah Lakukan Pemerkosaan, Neymar Klaim Diperas

"Dua belas bulan lalu, saya tiba di PSG dipenuhi dengan antusiasme, disambut kehangatan yang luar biasa dari penggemar. Ini benar-benar mengharukan. Terima kasih sekali lagi saya ucapkan dari lubuk hati saya. Saya pergi dengan senang hati telah menikmati ini, pengalaman yang tidak diragukan lagi membuat saya bertumbuh," tutur Buffon.

Buffon bergabung dengan PSG dengan status bebas transfer dari Juventus pada Juli 2018. Ia diikat kontrak Les Parisiens selama satu musim.

Periode Buffon bersama PSG tidak terlalu memuaskan. Ia hanya diberi kesempatan tampil sebanyak 25 kali di seluruh kompetisi.

Namun, setidaknya, ia sukses merasakan dua gelar bersama PSG pada musim lalu, yakni Ligue 1 dan Piala Super Prancis. (Medcom/OL-2)

BERITA TERKAIT