Mulai Hari Ini Hingga Minggu, Trans-Jakarta ke Ragunan Gratis


Penulis: Rifaldi Putra Irianto - 06 June 2019, 07:10 WIB
ANTARA/Sigid Kurniawan
 ANTARA/Sigid Kurniawan
Pengunjung menaiki delman untuk berkeliling di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan.

TRANS-JAKARTA memberikan pelayanan spesial bagi warga yang ingin berlibur ke Taman Margasatwa Ragunan. Mulai, hari ini, Kamis (6/6) sampai Minggu (9/6), masyarakat bisa menggunakan layanan gratis Trans-Jakarta rute Kementerian Pertanian-Ragunan (GR3).

Direktur Utama Trans-Jakarta Agung Wicaksono mengatakan layanan gratis tersedia mulai pukul 10.00 WIB hingga 17.00 WIB. Bus yang disiapkan berkapasitas 68 orang.

"Bus Metrotrans dengan kapasitas 68 orang yang terdiri 41 tempat duduk melayani masyarakat yang akan berwisata ke Taman Margasatwa Ragunan," kata Agung, Rabu (5/6).

Layanan Trans-Jakarta rute Kementerian Pertanian-Ragunan ini akan berhenti di sejumlah titik untuk menaikkan maupun menurunkan penumpang.

Baca juga: Kebun Binatang Ragunan Tutup, Pengunjung Kecewa

Titik pemberhentian yakni Kementerian Pertanian, PLN Corporate University I dan II, Bumi Perkemahan Ragunan, dan Taman Margasatwa Ragunan.

Menurut Agung, layanan Trans-Jakarta rute Departemen Pertanian-Ragunan (GR3) memfasilitasi masyarakat yang berwisata ke Taman Margasatwa Ragunan seiring rekayasa lalu lintas yang dilaksanakan Dinas Perhubungan DKI Jakarta pada kawasan tersebut.

Selain memanfaatkan layanan Trans-Jakarta rute Departemen Pertanian-Ragunan (GR3), masyarakat juga bisa naik bus Trans-Jakarta untuk menuju Ragunan dari Dukuh Atas (Koridor 6) maupun Monas via Kuningan dan Semanggi (6A dan 6B). (Medcom/OL-2)

BERITA TERKAIT