Investasi Diperkirakan Menguat di Kuartal II


Penulis: Atikah Ishmah Winahyu - 05 June 2019, 19:00 WIB
MI/Susanto
 MI/Susanto
Menteri Keuangan RI Sri Mulyani

MENTERI Keuangan Sri Mulyani menilai peningkatan peringkat kredit dan daya saing dapat menjadi salah satu faktor pendukung meningkatnya investasi di kuartal II.

Selain itu,  komitmen Presiden Joko Widodo dalam mereformasi di berbagai bidang yang menjadi concern investor diyakini dapat menarik investasi ke dalam negeri.

"Concern infrastruktur sudah mulai terjawab, concern mengenai produktivitas, kita harapkan sumber daya manusia yang makin banyak alokasi untuk traning, concern mengenai labor regulation itu juga menjadi salah satu yang di address, dan juga concern mengenai iklim investasi secara keseluruhan," kata Sri Mulyani di kediamannya, Jakarta, Rabu (5/6).

Dia mengungkapkan stabilitas makro masih menjadi andalan Indonesia dalam mengelola ekonomi. Pemerintah pun terus berusaha memperkuat faktor-faktor yang dapat memengaruhi investasi.

"Dibanding negara emerging yang lain kita masih tetap bisa growth-nya tinggi, inflasi rendah, meskipun terjadi kurs Rupiah yang mengalami volatilitas karena adanya capital flow yang volatile karena terdampak global," terangnya. (A-3)

BERITA TERKAIT