Van Dijk Dapat Dukungan Raih Ballon d'Or


Penulis: Patrick Pinaria - 04 June 2019, 15:15 WIB
AFP/JAVIER SORIANO
 AFP/JAVIER SORIANO
Virgil van Dijk

VIRGIL Van Dijk mendapat banyak dukungan untuk meraih penghargaan Ballon d'Or pada 2019. Prestasi bersama Liverpool pada musim 2018--2019 menjadi alasan utama ia dinilai layak mendapatkan penghargaan pemain terbaik dunia itu.

Van Dijk berkontribusi besar untuk Liverpool pada musim ini. Kontribusi terbesarnya adalah membawa The Reds meraih gelar Liga Champions.

Penampilan Van Dijk untuk Liverpool di Liga Primer Inggris juga oke. The Reds hanya kebobolan 22 gol pada musim ini. Jumlah gol tersebut menjadikan Liverpool sebagai tim paling sedikit kebobolan di liga.

Van Dijk pun lantas banjir pujian. Salah satu pujian dilontarkan pelatih timnas Belanda Ronald Koeman.

Baca juga: Van Dijk Tuntut Liverpool Terus Haus Gelar

Ia menilai Van Dijk lebih pantas memenangkan Ballon d'Or tahun ini ketimbang Lionel Messi karena pencapainnya pada musim ini.

"Ia pantas memenangkan Ballon d'Or. Biasanya penghargaan tersebut diberikan kepada pemain yang bisa mencetak gol yang menentukan. Tetapi, jika ada kesempatan untuk memberikannya kepada bek, sekarang lah saatnya," ujar Koeman.

"Menurut saya, Messi adalah pemain terbaik. Tetapi, saya juga berpikir ia harus memenangkan trofi besar bersama timnya untuk mendapatkan penghargaan," tambahnya.

Van Dijk bergabung dengan Liverpool pada Januari 2017. Selama satu setengah musim memperkuat The Reds, ia membuat 72 penampilan dan menyumbang tujuh gol di seluruh kompetisi. (Medcom/OL-2)

BERITA TERKAIT