Kegagalan Tahun Lalu Jadi Inspirasi Salah


Penulis: Rendy Renuki H - 03 June 2019, 17:45 WIB
AFP/Oli SCARFF
 AFP/Oli SCARFF
Mohamed Salah

MOHAMED Salah berhasil membawa Liverpool memenangi gelar Liga Champions 2018-2019, Minggu (2/6) dini hari WIB. Liverpool meraih gelar usai mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-0 di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid.

Salah ternyata terinspirasi kegagalan di Kiev musim lalu yang memacunya untuk tidak mengulangi kesalahan. Saat itu, The Reds tampil antiklimaks dan dikalahkan Real Madrid 0-3 di partai puncak.

Pemain asal Mesir itu mengakui melihat beberapa foto pertandingan final musim lalu sebelum menghadapi Spurs. Memori yang menurutnya sangat mengecewakan, karena selain kalah, Salah juga mengalami cedera bahu pada final di Stadion Olimpiade Kiev.

"Saya melihat foto tahun lalu sebelum pertandingan malam ini. Sangat mengecewakan saya mendapat cedera dan kami menelan kekalahan," kata pemain 26 tahun tersebut dinukil BTSports.

Baca juga: Milner Puas Hadirkan Trofi untuk Liverpool

Memori kelam itu yang lantas melecut semangatnya untuk memberikan yang terbaik. Terbukti, ia turut menyumbang gol kemenangan Liverpool lewat titik putih di awal laga.

"Memori itu menjadi motivasi saya untuk meraih kemenangan. Kamu merasa kamu bisa mengalahkan mereka, jadi saya hanya melihat foto itu sekali, dan oke mari kita lakukan," sambungnya.

Keberhasilan Liverpool meraih gelar Liga Champions musim ini membuat mereka telah mengantongi gelar keenam paling bergengsi di Eropa tersebut. Liverpool pun menjadi tim Inggris yang paling banyak meraih gelar tersebut. (Medcom/OL-2)

BERITA TERKAIT