Van Dijk Tuntut Liverpool Terus Haus Gelar


Penulis: Patrick Pinaria - 03 June 2019, 17:15 WIB
AFP/Paul ELLIS
 AFP/Paul ELLIS
Pemain belakang Liverpool Virgil Van Dijk mengangkat trofi Liga Champions.

BEK Liverpool Virgil Van Dijk meminta timnya tidak cepat puas usai meraih gelar Liga Champions musim 2018--2019. Ia berharap The Reds bertekad memenangkan trofi lagi pada musim depan.

Liverpool sukses menjadi juara usai mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-0 di babak final, Minggu (2/6) dini hari WIB. Gol kemenangan Liverpool dicetak oleh Mohamed Salah dan Divock Origi.

Torehan gelar itu telah mengakhiri penantian Liverpool di Liga Champions selama 14 tahun. Terakhir kali, mereka sukses mengangkat trofi tersebut pada musim 2004--2005.

Selain itu, dengan keberhasilan meraih gelar Liga Champions musim ini, Liverpool juga mengakhiri puasa gelar selama tujuh tahun. Gelar terakhir diraih Liverpool adalah pada musim 2011--2012. Pada periode itu, Si Merah meraih gelar Piala Liga Inggris.

Van Dijk bangga melihat Liverpool melihat keberhasilan timnya meraih gelar Liga Champions musim ini. Namun, ia berharap Liverpool tidak cepat puas atas prestasi tersebut.

Baca juga: Milner Puas Hadirkan Trofi untuk Liverpool

"Saya pikir kami harus tetap lapar. Tetapi, akhir cerita Liverpool pada musim ini berakhir dengan mendapatkan gelar Liga Champions. Ini adalah sesuatu yang pasti kami inginkan. Tetapi, saya pikir pada Juli, ketika kami memulai musim baru, semua akan dimulai dari nol," ujar Van Dijk.

"Semua orang bekerja mendapatkan tujuan dan jelas kami ingin menantang setiap gelar jika memungkinkan. Kami punya skuad untuk mencapai itu," tambahnya.

"Mudah-mudahan, kami bisa menantang Manchester City lagi pada musim depan untuk meraih gelar di Liga Primer Inggris. Sebab, saya tidak berpikir mereka akan puas, tetapi kami juga tidak," tutur Van Dijk.

"Kami semua ambisius. Kami semua ingin mengulang prestasi kami ini beberapa kali dalam setahun. Jadi, ayo kita lakukan, bekerja keras dan tetap rendah hati. Ini satu-satunya jalan kami ke depan," tutupnya. (Medcom/OL-2)

BERITA TERKAIT