03 June 2019, 02:40 WIB

PDAM Jamin Pasokan Air Bersih selama Lebaran


MI | Megapolitan

ANTARA
 ANTARA
Ketersediaan air bersih di DKI Jakarta

PERUSAHAAN Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor memastikan pelayanan air bersih sepanjang libur Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri 1440 H, tetap berjalan.

Bahkan, secara khusus, pihaknya telah mempersiapkan tim agar pelayanan air bersih berjalan dengan baik sesuai kualitas, kuantitas, dan kontinuitas (3K).

Direktur Utama PDAM Tirta Kahuripan Hasanudin Taher mengatakan, tim khusus disiagakan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya gangguan penyaluran air bersih kepada para pelanggan. Salah satu bentuk kesiagaan itu di antaranya ialah siap sedianya petugas teknis.

"Sebanyak 354 orang dari bagian teknik maupun nonteknik, untuk tetap siaga 24 jam secara bergantian selama liburan Idul Fitri," ungkapnya.

Selain itu, lanjut Taher, apabila terjadi gangguan pengaliran air bersih, PDAM Tirta Kahuripan menyediakan bantuan air bersih yang didistribusikan secara gratis.

"Ada enam unit mobil tangki berkapasitas 4.000 m3 dan 5.000 m3 ke wilayah pelayanan yang terganggu pengaliran airnya," katanya.

Dia menyebutkan, untuk permintaan bantuan air bersih melalui mobil tangki, dapat menghubungi kantor cabang pelayanan terdekat.

PDAM Tirta Kahuripan, juga bekerja sama dengab BPBD Kabupaten Bogor. Saat ini sebanyak 165.672 sambungan langganan yang tersebar di 8 cabang pelayanan yang terbagi di dua wilayah yaitu Kabupaten Bogor 7 cabang pelayanan dan di Kota Bogor 1 cabang pelayanan.

Sementara itu, lanjutnya, dalam rangka peningkatan pelayanan dan upaya memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada pelanggan khususnya pada saat libur hari raya, PDAM Tirta Kahuripan juga menyediakan layanan e-payment.

Melalui fasilitas ini, katanya, pelanggan tidak perlu lagi datang ke loket-loket PDAM Tirta Kahuripan untuk membayar rekening air.

Pelanggan bisa dengan mudah membayar melalui ATM Bank Mandiri (ketik kode perusahaan 30105), ATM BRI (ketik kode perusahaan 10012), ATM BNI (1308), ATM dan loket BJB, ATM dan loket Bank Bukopin, loket pegadaian, Alfamart, Indomart. Bisa juga melalui loket PPOB mitra BNI, serta kantor pos kapan saja sebelum batas waktu pembayatan tanggal 20 di setiap bulannya.

"Untuk pembayaran rekening air bulan Mei 2019, batas waktu pembayaran jatuh pada tanggal 20 Juni 2019," pungkasnya. (DD/X-6)

BERITA TERKAIT