31 May 2019, 08:00 WIB

Mens’s Grooming


Haufan Hasyim Salengke | Advertorial

Metro TV
 Metro TV
Provocative Mindset

KARISMA merupakan hal penting bagi seorang laki-laki. Lantas, apa yang perlu dilakukan seorang laki-laki lakukan agar karismanya bisa terpancar?

Pertama, rambut. Rajinlah melakukan keramas pada pagi dan malam. Apabila Anda pemakai wax rambut, pastikan berkeramas sampai lengketnya hilang untuk menghindari sesuatu mirip ketombe muncul.

Selain itu, kaum pria kudu rajin dan jangan pelit potong rambut karena ketika panjang sedikit saja itu sudah membuat penampilan berantakan yang pada akhirnya membuat karisma Anda jatuh.

Kedua, pastikan baju Anda tidak kebesaran dan tidak kekecilan, tidak bau, dan tidak lecek. Buat yang mudah berkeringat sebaiknya memakai kaus dalam. Selanjutnya, memakai dasi yang rapat di leher dan sepatu yang harus cocok dengan pakaian Anda.

Untuk area wajah, usahakan muka jangan keringatan atau berminyak. Kumis dan jenggot yang jarang-jarang sebaiknya dicukur saja dan bulu hidung rajin di-trim. Laki-laki tentunya harus rajin mandi, scrub badan supaya aroma tidak membuat karisma jatuh, dan kuku rajin dipotong.

Terakhir, cara berjalan lelaki berperan penting dalam membangun karisma diri. Karena itu, belajarlah cara mengayunkan kaki yang gagah. Jika berkarisma, Anda bukan lelaki biasa. Karisma membuat Anda kelihatan luar biasa. (S2-25)

BERITA TERKAIT