29 May 2019, 16:45 WIB

Marseille Kontrak Andre Villas-Boas Jadi Pelatih


Kautsar Halim | Sepak Bola

AFP/FRANCK FIFE
 AFP/FRANCK FIFE
Andre Villas-Boas

MANTAN pelatih Chelsea dan Tottenham Hotspurs Andre Villas-Boas kembali ke dunia sepak bola. Dia dikabarkan bakal menjalani pekerjaan barunya sebagai pelatih Marseille mulai 1 Juli mendatang.

Seperti dilansir BBC, Villas-Boas tidak memiliki klub semenjak hengkang dari klub Tiongkok Shanghai SIPG pada 2017 silam. Tapi kini, dia sudah terikat kontrak selama dua tahun dengan Marseille.

"Kami bersyukur bisa merekrut pelatih yang dikenal mampu menangani klub papan atas di Eropa dan dunia," ujar pemilik Marseille Frank McCourt.

Villas-Boas hadir di Marseille untuk menggantikan Rudi Garcia yang hengkang pada akhir musim 2018--2019. Garcia pergi karena Marseille gagal tampil di kompetisi Eropa dalam tiga tahun belakangan ini.

Baca juga: Perez Bantah Real Madrid Incar Mbappe dan Neymar

Pertandingan terakhir Garcia bersama Marseille terjadi pada Jumat (24/5) lalu. Saat itu, Marseille menang 1-0 atas Montpellier dan memastikan finis kelima di Ligue 1 dengan koleksi 61 poin.

Villas-Boas pernah menangani Chelsea selama sembilan bulan sebelum akhirnya dipecat pada Maret 2012. Setelah pindah ke Tottenham Hotspur, beberapa bulan kemudian, dia juga dipecat manajamen The Lilywhites pada Desember 2013.

Villas-Boas yang kini berusia 41 tahun memutuskan beralih ke dunia otomotif atau balap mobil setelah hengkang dari Shanghai. Tapi, punggungnya malah cedera ketika melakoni seri keempat Reli Dakar 2018. (Medcom/OL-2)

BERITA TERKAIT