29 May 2019, 11:24 WIB

Polisi Jepang Geledah Rumah Pelaku Penusukan


Basuki Eka Purnama | Internasional

KEPOLISIAN Jepang, Rabu (29/5), menggeledah rumah pria yang melakukan aksi penusukan di Kota Kawasaki sehari sebelumnya. Aksi itu menewaskan dua orang, termasuk seorang anak.

Pelaku penusukan berusia 51 tahun yang diidentifikasi sebagai Ryuichi Iwasaki juga tewas setelah menusuk diri sendiri usai melakukan aksinya. Motifnya melakukan aksi itu masih belum diketahui.

Pada Rabu (29/5) pagi, polisi menggeledah rumah Iwasaki yang berada tidak jauh dari lokasi penyerangan. Menurut laporan NHK< polisi menyita sejumlah barang dari rumah tersebut.

Polisi menolak berkomentar terkait pennyelidikan mereka.

Baca juga: Penikaman Massal di Jepang Menewaskan Siswi Sekolah

Aksi penusukan di kota yang berada di selatan Tokyo pada Selasa (28/5) pagi itu menewaskan dua orang, seorang pelakar berusia 11 tahun Hanako Kuribayashi dan seorang pria berusia 39 tahun, Satoshi Oyama, pegawai negeri sipil yang disebut pakar soal Myanmar.

Sebanyak 17 orang lainnya, mayoritas anak-anak terluka dalam insiden itu.

Iwasaki dilaporkan mengendap-endap di belakang para pelajar asa; Caritas Gakuen saat mereka sedang menunggu bus sekolah mereka. Dia kemudian melakukan aksi penusukan secara acak menggunakan pisau di kedua tangannya sebelum bunuh diri dengan menusuk lehernya sendiri. (AFP/OL-2)

 

BERITA TERKAIT