Blokade Dicabut, Transjakarta Aktifkan kembali Semua Rute


Penulis: Rifaldi Putra Irianto - 29 May 2019, 10:50 WIB
MI/BARY FATHAHILAH
 MI/BARY FATHAHILAH
Bus TransJakarta.

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) kembali melayani para penumpang dari semua rute dan mengaktifkan kembali semua rute yang sebelumnya sempat ditutup atau dialihkan sebagai dampak dari kericuhan pada 22 Mei lalu.

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas Transjakarta, Nadia Diposanjoyo, dalam keterangan resminya, kemarin, mengatakan koridor 1 rute Blok M-Kota telah melayani pelanggan di halte Monas, Sarinah, hingga Bundaran Hotel Indonesia (HI). Sebelumnya, operasi di jalur ini dihentikan karena jalur ditutup pihak berwenang.

Selain koridor 1 rute Blok M - Kota, seluruh layanan Transjakarta yang sebelumnya mengalami pengalihan rute saat ini sudah kembali beroperasi normal tanpa pengalihan.

Nadia menambahkan, Transjakarta sudah mengumumkan pembukaan jalur Transjakarta kepada pelanggan dengan berbagai media. Petugas juga secara aktif memberi tahu bahwa layanan sudah kembali normal. Sebelumnya, sejak 21 Mei 2019, sebagian rute bus Trans-Jakarta di beberapa titik yang menjadi kericuhan dialihkan dan disetop. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan terhadap penumpang bus Trans Jakarta.

Secara terpisah, Direktur Utama PT Transportasi Jakarta Agung Wicaksono mengatakan PT Transjakarta bakal mengubah jam operasional saat hari pertama Lebaran, 5 Juni 2019. Khusus di hari H Lebaran Trans-Jakarta mulai beroperasi pukul 09.00 WIB.

Agung mengatakan perubahan itu dilakukan untuk memberikan kesempatan bagi pegawai Transjakarta untuk menunaikan ibadah salat Idul Fitri. Setelah pukul 09.00 WIB, armada Trans-Jakarta akan kembali beroperasi normal. "Lebaran kami off (berhenti) dulu untuk memberikan kesempatan pekerja ibadah, (off) empat jam saja," kata Agung kemarin. (Rif/J-1)

BERITA TERKAIT