28 May 2019, 12:48 WIB

Abe Ungkap Kemarahan Terkait Aksi Penikaman


Basuki Eka Purnama | Internasional

PERDANA Menteri Jepang Shinzo Abe menyerukan kemarahannya terkait apa yang disebut sebagai aksi mengerikan ketika seorang pria bersenjatakan pisau melakukan aksinya yang menewaskan dua orang, termasuk seorang anak perempuan berusia 12 tahun pada Selasa (28/5).

"Itu adalah kasus yang sangat mengerikan. Saya sangat marah. Saya mengungkapkan belasungkawa kepada para korban dan berharap mereka yang terluka segera sembuh," ujar Abe dalam siaran langsung televisi.

Peristiwa penikaman massal itu terjadi di Kota Kawasaki, Selasa (28/5), dan menewaskan seorang siswi dan juga pelaku yang melakukan bunuh diri. Pejabat darurat setempat pun menyebutkan penikaman itu juga melukai 17 orang.

Baca juga: Trump Ungkap Belasungkawa Terkait Penikaman di Jepang

Amukan ini menjadi serangan yang jarang terjadi di negara dengan tingkat kejahatan dan kekerasan terendah di dunia. Hingga kini, belum ada rincian langsung mengenai motif si penikam massal.

Peristiwa itu terjadi saat Donald Trump mengakhiri kunjungan kenegaraan ke Jepang. Presiden AS itu sempat berdoa dan menyatakan simpati kepada korban penikaman. (AFP/OL-2)

BERITA TERKAIT