28 May 2019, 10:43 WIB

Layanan Trans-Jakarta Mulai Beroperasi Penuh


Rifaldi Putra Irianto | Megapolitan

ANTARA FOTO/Fanny Octavianus
 ANTARA FOTO/Fanny Octavianus
Warga menunggu bus di Halte Bus Transjakarta Harmoni, Jakarta Pusat, Kamis (23/5/2019).

USAI mengalami penyesuaian berupa perpendekan rute hingga penghentian layanan sementara akibat adanya unjuk rasa di beberapa titik, hari ini PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) kembali mengantar maupun menjemput pelanggan dari semua rute.

Rute yang sebelumnya sempat ditutup pun mulai diaktifkan kembali.

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas Trans-Jakarta, Nadia Diposanjoyo, mengatakan koridor 1 rute Blok M-Kota telah melayani pelanggan di halte Monas, Sarinah hingga Bundaran Hotel Indonesia (HI).

"Sebelumnya sarana ini tutup karena jalur ditutup oleh pihak berwenang," jelas Nadia dalan keterangan resmi, Jakarta, Selasa (28/5).

Baca juga: PT TransJakarta masih Harus Sterilisasikan Jalur Busway

Selain koridor 1 rute Blok M-Kota, seluruh layanan Trans-Jakarta yang sebelumnya mengalami pengalihan rute sudah kembali beroperasi normal tanpa pengalihan.

Nadia menambahkan Trans-Jakarta sudah mengumumkan pembukaan jalur kepada pelanggan melalui berbagai media. Petugas juga secara aktif memberitahu layanan sudah kembali normal.

“Pelanggan TransJakarta bisa memanfaatkan layanan untuk aktivitas sehari-hari,” katanya.

Sebelumnya, sejak 22 Mei 2019 sebagian rute bus Trans-Jakarta di beberapa titik yang terimbas kericuhan dilakukan pengalihan hingga perpendekan rute. Hal itu bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan terhadap penumpang bus Trans-Jakarta.(OL-5)

BERITA TERKAIT