28 May 2019, 09:56 WIB

Ratna Sarumpaet Siap Hadapi Tuntutan Jaksa


M Iqbal Al Machmudi | Politik dan Hukum

MI/Adam Dwi
 MI/Adam Dwi
Terdakwa kasus dugaan penyebaran berita bohong atau hoaks Ratna Sarumpaet berada di ruang tunggu pengadilan untuk mengikuti sidang lanjutan 

TERDAKWA kasus berita bohong atau hoaks Ratna Sarumpaet siap dengan segala tuntutan yang akan diberikan Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada sidang hari ini, Selasa (28/5).

Sidang kali ini mengagendakan pembacaan tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) dan mulai digelar pada pukul 09.30 WIB di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan.

Ratna Sarumpaet datang ke PN Jakarta Selatan pada pukul 08.28 WIB dengan mengenakan baju berwarna biru muda dan kerudung ungu. Saat ditanyai kesiapan dan harapan, ia mengaku siap dengan segala tuntutan yang akan dibacakan oleh Jaksa.

"Iya lah harus siap hadapi tuntutan dari Jaksa, tentu dengan harapan bebas. Apa lagi harapan selain bebas," kata Ratna Sarumpaet saat datang di PN Jakarta Selatan, Selasa (28/5).

Baca juga: Sidang Pembacaan Tuntutan Ratna Sarumpaet Digelar Hari Ini

Sayangnya ketika masuk ke dalam ruang tunggu pengadilan, ia irit berbicara kepada media.

Diketahui, Ratna Sarumpaet didakwa atas perbuatannya menyebarkan berita bohong atau hoaks penganiayaan yang menyebabkan luka lebam pada wajah. Pun secara sengaja membuat kegaduhan di masyarakat melalui foto dan video yang tersebar.

Ia didakwa dengan Pasal 14 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 Tentang Peraturan Hukum Pidana dan Pasal 28 juncto Pasal 45 Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).(OL-5)

BERITA TERKAIT