28 May 2019, 00:51 WIB

Polda Sumut Agendakan Periksa Dahnil Anzar Terkait Kasus Makar


Yoseph Pencawan | Nusantara

Antara/Aprilio Akbar
 Antara/Aprilio Akbar
Koordinator juru bicara BPN Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak

KEPOLISIAN Daerah Sumatera Utara melayangkan surat panggilan kepada Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno Dahnil Anzar Simanjuntak terkait dengan dugaan kasus makar.

Berdasarkan informasi yang diperoleh di lapangan, Polda Sumut telah mengeluarkan Surat Panggilan bernomor S.Pgl/1320/V/2019/Ditreskrimum tanggal 24 Mei 2019. Berdasarkan Surat Panggilan tersebut Dahnil dipanggil terkait dengan penyidikan tindak pidana makar dengan pelapor Fauzi Ramadhan Singarimbun.

Dahnil dipanggil untuk diperiksa penyidik pada Selasa 28 Mei 2019, pukul 10.00 WIB. Namun ini masih perlu penjelasan lebih lanjut karena hingga berita ini dilansir, Polda Sumut belum mengafirmasi kasus makar yang dimaksud.

Baca juga : ISNU Kalsel Sikapi Perkembangan Politik Nasional Pasca-Pilpres

Kendati demikian, melihat dari dinamika yang terjadi di Sumut belakangan ini, Polda Sumut saat ini tengah mengusut kasus dugaan makar yang terjadi pada Sabtu 4 Mei 2019 di Jalan Brigjen Katamso-MT Haryono-Jalan Sisingamangaraja, Medan.

Tindakan makar diduga dilakukan oleh Rafdinal dkk pada saat pawai obor. Rafdinal sendiri sudah ditetapkan sebagai tersangka dan ditangkap polisi pada Senin (27/5).

Sebelumnya, Polda Sumut juga telah memanggil enam orang lain terkait dengan kasus ini. Mereka adalah Heriansyah, warga Jalan Balaidesa, Perumahan La Tahzan, Desa Marindal II Kecamatan Patumbak dan Angga Fahmi (Mahasiswa UMSU).

Kemudian Fatra, warga Jalan Sekretariat Masjid Raudhatul Islam, Jalan Yos Sudarso, Gang Peringatan, Rabu Alam Syahputra, warga Dusun III, Desa Telaga Sari, Tanjung Morawa, Indra Suheri (Pengurus FUI Sumut) serta Rinaldi pengurus Aksi Cepat Tanggap. (OL-8)

BERITA TERKAIT