27 May 2019, 23:30 WIB

Atlet Sepeda Muda Disiapkan ke SEA Games


MI | Olahraga

ANTARA
 ANTARA
Atlet balap sepeda

PENGURUS Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia (PB ISSI) mendukung rencana Komite Olimpiade Indonesia (KOI) dan pemerintah untuk mengirimkan lebih banyak atlet muda ke SEA Games 2019 di Manila, Filipina, pada akhir tahun ini.

"Sudah sesuai dengan program kita. SEA Games 2019 sebagai uji coba dan melibatkan banyak atlet muda," kata Ketua Umum PB ISSI Raja Sapta Oktohari saat dikonfirmasi dari Jakarta, kemarin.

Meski demikian, pria yang akrab dipanggil Okto tersebut tetap mengatakan pihaknya akan memaksimalkan atlet senior pada kejuaraan dua tahunan itu. Hanya, porsinya berbeda jika dibandingkan dengan kejuaraan yang sama sebelumnya. "Untuk elite (senior) kita fokus untuk kumpulkan prestasi kecuali yang benar-benar berpeluang merebut medali emas," tambahnya.

Cabang balap sepeda saat ini telah menjadi tumpuan untuk meraih medali di setiap kejuaraan. Apalagi beberapa nama atlet sudah memiliki level Asia terutama dari disiplin BMX, track maupun downhill. Prestasi itu telah dibuktikan pada Asian Games 2018. (Ant/R-3)

BERITA TERKAIT