Atalanta dan Inter Milan Raih Tiket ke Liga Champions


Penulis: Despian Nurhidayat - 27 May 2019, 06:45 WIB
Twitter @Atalanta_BC
 Twitter @Atalanta_BC
Para pemain Atalanta merayakan keberhasilan mereka meraih tiket ke Liga Champions pada musim depan.

ATALANTA dan Inter Milan memastikan diri meraih tiket ke Liga Champions setelah meraih kemenangan atas lawan mereka di laga pamungkas Serie A, Senin (27/5) dini hari WIB.

Atalanta memastikan diri finis di peringkat tiga klasemen setelah meraih kemenangan 3-1 atas Sassuolo dan meraih 69 poin.

Klub asal Bergamo itu unggul head to head atas Inter Milan yang juga meraih tiket ke Liga Champions setelah menduduki peringkat empat. Di laga terakhir musim, Inter Milan menang 2-1 atas Empoli.

Ini merupakan kali pertama Atalanta berlaga di Liga Champions sepanjang sejarah klub tersebut.

Tampil di depan pendukung sendiri, Atalanta memulai laga dengan kurang percaya diri. Bahkan mereka tertinggal dari tim tamu pada menit ke-19 melalui gol yang dicetak Domenico Berardi.

Atalanta baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-35. Sontekan keras Duvan Zapata tidak mampu diantisipasi kiper Sassuolo.

Baca juga: Dybala Tegaskan Kerasan di Juventus

Sassuola harus bermain dengan 10 pemain usai Berardi diusir dari lapangan setelah mendapat kartu merah langsung akibat sebuah keributan di pengujung babak pertama.

Unggul jumlah pemain sukses dimanfaatkan dengan baik oleh Atalanta. Memasuki menit ke-53, Alejandro Gomez membawa tuan rumah balik unggul dengan tendangan kaki kanan dari sisi kanan kotak enam yard.

Tertinggal dari tim tamu, Sassuolo mencoba bangkit dan memberikan tekanan ke pertahanan Atalanta. Namun bukannya mencetak gol, gawang Pegolo harus kembali kebobolan oleh gol yang dicetak oleh Mario Pasalic. Skor berubah menjadi 3-1.

Pasalic dan Josip Ilicic membuat peluang beruntun di menit ke-81 dan 82. Tapi sepakan keduanya tidak mengarah ke gawang. Atalanta semakin nyaman ketika Sassuolo harus bermain dengan sembilan pemain karena Francesco Magnanelli mendapat kartu kuning kedua di menit ke-83.

Hingga peluit panjang dibunyikan skor 3-1 untuk keunggulan Atalanta tidak berubah. Dengan tambahan tiga poin, Atalanta memastikan diri finis di posisi tiga sekaligus lolos ke Liga Champions musim depan.

Sementara itu, Inter yang membutuhkan kemenangan langsung tampil menekan sejak awal laga melawan Empoli. Namun, laga ternyata tak berjalan mudah untuk Inter. Pasalnya, Empoli pun tampil solid meredam serangan Inter hingga babak pertama usai.

Inter Milan baru bisa membuka keunggulan pada menit ke-51. Keita Balde dengan kemampuan individunya mampu mengecoh satu pemain Empoli sebelum melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti Empoli yang berbuah gol.

Pada menit ke-61 Inter nyaris menambah keunggulan. Namun, sontekan Mauro Icardi dari titik putih masih bisa di tepis oleh Dragoski.

Terlalu asyik menyerang membuat Inter lengah dan akhirnya kebobolan pada menit 76 melalui aksi Hamed Traore. Akan tetapi, kedudukan kembali berubah lima menit kemudian saat Radja Nainggolan membuat gol dengan memanfaatkan bola muntah dari tendangan Matias Vecino yang membentur tiang gawang.

Laga semakin seru jelang pertandingan usai. Jual beli serangan terus diperlihatkan kedua tim. Inter Milan yang bermain agresif harus kehilangan satu pemainnya yaitu Balde, ia mendapat kartu kuning kedua usai melakukan pelanggaran keras kepada pemain Empoli.

Keunggulan jumlah pemain tidak bisa dimaksimalkan dengan baik oleh Empoli. Inter tetap mampu menang 2-1 atas Empoli untuk memastikan satu tempat di Liga Champions musim depan. (Medcom/OL-2)

BERITA TERKAIT