26 May 2019, 20:57 WIB

Tinjau Tol Cikampek, Kakorlantas Pastikan Kesiapan One Way


Reza Sunarya | Nusantara

MI/Reza Sunarya
 MI/Reza Sunarya
kakorlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri saat meninjau gerbang tol Cikampek Utama

KORPS Lalu Lintas Kepolisan Republik Indonesia Minggu sore (26/5) meminjau gerbang tol Cikampek Utama. peninjauan dilalukan untuk persiapan pemberlakukan satu arah (one way) yang direncanakan akan di mulai 3 hari kedepan di gerbang tol Cikampek Utama.

Kakorlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri mengatakan, gerbang tol Cikampek Utama akan menjadi titik awal diberlkukannya one way yang rencanya akan dimulai pada tanggal 30-31 Mei serta pada tanggal 1- 2 Juni 2019.

Jalur satu arah akan mulai berlaku dari KM 29 hingga KM 70.sedangkan pemberlakuka  contra flow di mulai dari KM 70 hingga KM 263 yang dilkukan secara menyeluruh.

"one way akan kita mulai pada tanggal 30 dan 31 selanjutnya pada tanggal 1 dan 2 Juni titik awalnya dari gerbang tol. Utama Cikampek'" Kata Kakorlantas.

Baca juga : ASDP Siapkan Tiga Kapal untuk Penyeberangan Kamal-Surabaya

Di sisi lain, Refdi juga mematikan empat pekerjaan besar yang ada di ruas Tol Cikampek, yaitu elevated tol dari M 10-Km-47, proyek kereta cepat Jakarta-Bandung, LRT Jabotabek, dan pembangunan tol Cibitung-Cilincing dipastikan berhenti sementara mulai Minggu (26/5).

"Sebetulnya kita sudah berkomitmen perbaikan jalan dimanapun baik ruas Tol maupun non Tol itu berhenti pada H-10.dan setidak tidaknya H- 9 karena sebentar lagi sudah hari raya," ungkapnya.

Dalam peninjauan tersebut, Refdi juga memastikan gerbang tol Kaliurip di KM 68 dan Cikampek Utama di KM 70 yang merupakan perpindahan dari gerbang tol Cikarang di KM 29 sudah beroperasi secara penuh.

Refdi juga menegaskan adanya pembatasan angkutan barang berdasarkan Pertauran Menteri Perhubungan nomor 37 tahun 2019 yang mulai berlaku pada 30-31 Mei, 1-2 Juni, dan 8-10 Juni.

"Selama tiga hari trakhir berjalan baik ,sebagaimana diketahui juga bahwa pelaksanaan Operasi Ketupat yang menyertai libur nasional dan cuti bersama dalam rangka Idul Fitri 2019.dilaksanakan pada tanggal 29 dibulan ini." tandasnya. (OL-8)

BERITA TERKAIT