Ma'ruf Amin Senang jika PAN Pindah Perahu


Penulis: Akmal Fauzi - 26 May 2019, 20:25 WIB
MI/Ramdani
 MI/Ramdani
Kandidat petahana Jokowi memberikan pidato kemenangan di Kampung Deret, Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat, Selasa (21/5).

CALON Wakil Presiden Ma’ruf Amin berbuka puasa bersama mantan Ketua Umum PAN Soetrisno Bachir, Minggu (26/5). Dalam pertemuan itu, Ma’ruf mengaku senang bila PAN bergabung bersama koalisi Jokowi-Amin di pemerintahan mendatang.

“Ya kita senang saja, mudah-mudahan begitu. Enggak ada masalah,” kata Ma’ruf di kediaman Soetrisno Bachir di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (26/5).

Baca juga: Presiden: Jangan Senang Merendahkan Institusi

Dia menjelaskan telah berkomitmen bersama Jokowi untuk menjadi presiden dan wakil presiden bagi seluruh rakyat Indonesia. Hal itu dinilai penting untuk bisa membangun negara.

“Kan kita sudah janji kalau jadi presiden dan wakil presiden untuk seluruh rakyat Indonesia. Berarti semua partai, kalau mereka itu terus bergabung, sesuai harapan namanya itu,” kata Ma’ruf.

Sementara itu, Soetrisno Bachir menilai tentu ada dampak positif jika partainya bergabung dengan koalisi Jokowi-Amin. Termasuk dengan Partai Demokrat yang juga santer diberitakan akan bergabung.

Dia menyebut, bergabungnya kedua partai itu bisa membuat pemerintahan menjadi lebih kuat.

”Banyak manfaatnya kala PAN dan Demokrat bergabung ke pemerintahan. Dengan pemerintahan yang kuat maka ekonomi bisa berkembang dengan lebih cepat,” ujarnya. (Mal/A-5)

BERITA TERKAIT