Tuchel Perpanjang Masa Bakti di PSG


Penulis: Gregorius Gelino - 26 May 2019, 16:45 WIB
AFP/FRANCK FIFE
 AFP/FRANCK FIFE
Thomas Tuchel

PELATIH Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel, resmi memperpanjang kontraknya. Ia akan bertahan di Parc des Princes hingga akhir musim 2020--2021.

Tuchel mengaku bangga dengan kepercayaan yang diberikan PSG kepadanya. Mantan pelatih Mainz itu berharap bisa membayar kepercayaan Les Parisiens.

"Saya senang karena telah memperpanjang kontrak dan komitmen saya dengan Paris Saint-Germain. Saya ingin berterima kasih kepada pemilik dan seluruh jajaran direksi klub atas kepercayaan mereka kepada saya dan staf saya," ujar Tuchel di laman resmi klub.

"Ini semakin memperkuat ambisi saya untuk membawa tim ini menuju level tertinggi. Saya juga terkesan dengan dukungan suporter dan yakin tahun-tahun terbaik klub ini akan datang," tandasnya.

Baca juga: Neymar Gabung ke Tim Samba

Sementara itu presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi, bahagia dengan keputusan Tuchel untuk bertahan lebih lama di Paris. Ia menilai juru taktik 45 tahun tersebut sebagai nahkoda masa depan PSG.

"Hari ini keluarga PSG senang melihat Thomas Tuchel memperpanjang kontraknya. Selama setahun, Thomas membawa energi fantastis ke dalam klub, tidak hanya para pemain, tapi seluruh elemen Paris Saint-Germain," ungkap Al-Khelaifi.

Tuchel menangani PSG sejak Juni 2018 lalu. Ia didatangkan dari Borussia Dortmund untuk menggantikan Unai Emery yang kontraknya habis.

Tuchel baru saja membawa PSG menjuarai Ligue 1 musim 2018--2019. Selain itu, ia juga membawa Neymar dan kawan-kawan menjuarai Piala Super Prancis. (Medcom/OL-2)

BERITA TERKAIT