25 May 2019, 23:00 WIB

Persija Waspadai Kebangkitan PSIS


(Cah/R-1) | Sepak Bola

 ANTARA FOTO/Risky Andrianto
  ANTARA FOTO/Risky Andrianto
Pesepak bola Persija Jakarta Ismed Sofyan (kiri) melakukan selebrasi 

PERSIJA Jakarta memiliki modal cukup bagus saat harus melawat ke markas PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto, Magelang, dalam lanjutan Liga 1 2019/2020, malam ini. Setelah bermain imbang di laga pertama melawan Barito Putra, ‘Macan Kemayoran’ kini membidik poin penuh.

Namun, pelatih Persija Ivan Kolev tidak memandang enteng PSIS. Walau PSIS kalah 1-2 dari Kalteng Putra di pekan pertama, Kolev menilai tuan rumah tetap patut diwaspadai.

“Tim yang kalah pasti akan tampil dengan motivasi yang lebih tinggi. Itu artinya PSIS besok (hari ini) akan sangat berbahaya,” ujar Kolev.

Kolev memang pantas mewaspadai kebangkitkan PSIS. Tim berjuluk ‘Mahesa Jenar’ itu bertekad untuk tidak kembali kehilangan poin, terlebih kali ini mereka bermain di kandang.  

“Semua laga tidak ada yang mudah. Namun, melawan Persija, anak-anak harus kerja keras dan saya yakin itu mereka lakukan. Kemudian, kami harus disiplin lagi sehingga apa yang kami inginkan besok bisa tercapai,” kata Pelatih Kepala PSIS, Jafri Sastra.

Para pemain PSIS, disebut Jafri, dalam kondisi fit dan siap tempur. Seperti saat laga melawan Kalteng Putra lalu, eks juru taktik Persipura Jayapura itu menyatakan seluruh pemainnya masih punya kesempatan tampil.

“Siapa pun kalau kondisi fit dan dibutuhkan untuk taktikal di lapangan akan banyak pertimbangan kami untuk memainkan. Kami akan lihat besok pagi siapa yang diturunkan atau tidak diturunkan,” tandas Jafri.

Sementara itu, PT Liga Indonesia Baru memutuskan perubahan jadwal Persija di pekan ketiga. Operator kompetisi sepak bola tertinggi di Indonesia itu menegaskan Persija akan menjalani laga tandang lebih dulu saat menghadapi Bali United pada 31 Mei 2019.

Semula, Persija akan terlebih dahulu menghadapi menjamu Bali United di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, pada tanggal tersebut. Persija baru akan menjamu Bali United pada 17 September 2019. (Cah/R-1)

BERITA TERKAIT