Federer Pesimistis di Prancis Terbuka


Penulis: (AFP/Des/R-1) - 25 May 2019, 22:20 WIB
Andreas SOLARO / AFP
 Andreas SOLARO / AFP
Roger Federer

ROGER Federer menyebut peluangnya merebut gelar grandslam Prancis Terbuka tahun ini sangat kecil. Petenis Swiss tersebut kembali tampil di Roland Garros setelah absen sejak 2015.

Federer menyebut harapannya untuk mengalahkan Rafael Nadal dan Novak Djokovic akan sulit. “Saya merasa seperti telah bermain tenis dengan bagus, tetapi apakah itu cukup untuk melawan petenis yang benar-benar top ketika benar-benar dalam keadaan krisis? Saya tidak yakin apakah itu ada di tangan saya,” ungkap Federer.

Federer berhadapan dengan petenis peringkat ke-73 dunia asal Italia, Lorenzo Sonego, pada putaran pertama pada. Hasil undian membuat Federer kemungkinan besar bertemu Nadal di semifinal.

Nadal, yang rekornya di Roland Garros dengan 11 gelar mengejutkan dan rekor menang-kalah 86-2, mengklaim gelar kesembilan Italia Terbuka dan rekor Masters ke-34 pada pekan lalu.

Petenis Spanyol tersebut menjadi unggulan kedua setelah Djokovic.  “Saya tidak peduli apakah saya favorit. Saya peduli dengan perasaan baik dan bermain bagus,” ungkap Nadal. (AFP/Des/R-1)

BERITA TERKAIT