25 May 2019, 20:13 WIB

Malam Ini, Festival Jakarta Great Sale Dimulai


Antara | Ekonomi

DOK AEON
 DOK AEON
Ajang pesta diskon tahunan, Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2019 resmi digelar mulai malam ini hingga 23 Juni mendatang. 

AJANG pesta diskon tahunan, Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2019 resmi digelar mulai malam ini hingga 23 Juni mendatang. 
  
Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DPD DKI Jakarta Ellen Hidayat di AEON Mall Jakarta Garden City, Sabtu (25/5), mengatakan dengan situasi Jakarta yang sudah kondusif, ia optimistis penyelenggaraan Festival Jakarta Great Sale 2019 akan berjalan lancar dan target penjualan sebesar Rp9,5 triliun bisa tercapai.

"Kondisi yang semakin kondusif dengan kerja sama yang sangat baik antara aparat keamanan dan pemerintah membuat para pelaku usaha yakin bahwa masyarakat akan beraktivitas seperti sedia kala," katanya.

Optimisme itu didukung dengan prediksi kian meningkatnya kebutuhan masyarakat untuk menyambut Idulfitri, liburan anak sekolah dan persiapan memasuki tahun ajaran baru sekolah.    

Tahun ini, gelaran pesta diskon diikuti 82 pusat belanja. Mengusung tema 'Shopping Spirit', FJGS menawarkan diskon hingga 70% dan midnight sale di 26 pusat belanja se-DKI Jakarta.    

Baca juga: Masyarakat Antusias Sambut Pesta Diskon Pascapemilu

Seperti tahun-tahun sebelumnya, FJGS 2019 juga akan menampilkan produk-produk karya kerajinan UKM Dekranasda Provinsi DKI Jakarta.    

Akan ada delapan pusat belanja dan trade center yang turut memamerkan produk UKM Dekranasda Provinsi DKI Jakarta yakni Grand Indonesia, Senayan City, Gandaria City, Kota Kasablanka, Lippo Mall Kemang, Lippo Mall Puri, Mall Kelapa Gading, dan AEON Mall Jakarta Garden City.    

Selain itu, sebanyak 34 gerai pasar yang dikelola Perumda Pasar Jaya di DKI Jakarta juga akan turut memeriahkan pesta diskon ini.    

Tahun lalu, FJGS yang digelar pada 12 Agustus hingga 4 September 2018 mampu meraup keuntungan penjualan ritel hingga Rp3,95 triliun dari target Rp3 triliun-Rp4 triliun.

FJGS 2018 diikuti oleh 82 mal di Jakarta dengan lebih dari 2.000 toko, sama seperti tahun ini.    

Perhelatan yang awalnya dinamai 'Festival Pertokoan' pada 1982 adalah ajang belanja yang diselenggarakan rutin untuk memeriahkan HUT DKI Jakarta pada 22 Juni.  (A-4)
 

BERITA TERKAIT