25 May 2019, 17:30 WIB

Sukses di 5 Kota, Jakcloth Lebaran Siap Hadir di Jakarta


Eni Kartinah | Megapolitan

ist
 ist
 Jakcloth Lebaran di Jakarta, mulai dari 26 Mei sampai 1 Juni 2019, open gate mulai jam 11 siang," ujar Ucok Nasution, Founder JakCloth

BERBELANJA baju untuk Lebaran atau Hari Raya merupakan tradisi di masyarakat Indonesia. Jakcloth kini telah hadir di tengah-tengah masyarakat demi memenuhi kebutuhan berbusana terbaik di hari istimewa.

Hadir di pertengahan Ramadan di 5 kota, Jakcloth mendulang sukses luar biasa. Total pengunjung menyentuh angka 453.536 ribu pada gelombang pertama yang berlangsung di Bogor, Cikarang, Cikupa, Lampung, dan Surabaya, 17-23 Mei. Kini saatnya Jakcloth memeriahkan Jakarta, Bekasi, Malang, dan Banjarmasin.

"Puncak Jakcloth Lebaran tentu saja ada di Jakarta, mulai dari 26 Mei sampai 1 Juni 2019, open gate mulai jam 11 siang," ujar Ucok Nasution, Founder JakCloth, dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (25/5).

Menurut Ucok, Jakcloth Lebaran gelombang kedua ini pihaknya hadir serentak di 4 kota, yakni Malang, Bekasi, dan Banjarmasin, selain Jakarta, mulai 24-29 Mei.

Mengenang kesuksesan tahun lalu, Jakcloth Lebaran 2018 mencapai jumlah hampir 1 juta pengunjung. Angka yang fantastis mengingat acara tersebut hanya digelar selama 7 hari.

"Antusiasme masyarakat sangat tinggi terhadap event Jakcloth. Karena event ini merupakan satu-satunya event bazar clothing produk anak bangsa, selain kualitasnya bagus, harganya juga bersahabat," lanjut Ucok.


Baca juga: Tanah Abang Kembali Menggeliat


Salah seorang pengunjung Jakcloth di Cikupa, Tangerang, Banten, Ocha, pun mengakui acara itu sangat dinantikan.

"Jakcloth kita tunggu-tunggh karena baju-bajunya murah tapi kualitasnya bagus-bagus. Modelnya juga baru terus," ujar  pelajar dari SMA 35 Jakarta itu.

Di Jakcloth, para pengunjung akan disuguhkan 380 brand clothing karya anak bangsa yang amat dinanti masyarakat, khususnya anak-anak muda. Di antaranya Heyho grup, Bloods, Thank Insomnia, Shining Bright, Think Cook Cook, Mules, dan masih banyak lagi.

Selain itu, tersedia area makanan murah yang dinamakan dengan Bukber Fest di JakFood (Jakcloth Food).

"Untuk area makanan kami operasikan mulai jam 4 sore, ada sekitar 30 jenis makanan yang bisa menjadi pilihan buka puasa meriah," ujar Ucok.

Keistimewaan berbelanja di Jakcloth Lebaran lainnya ialah disediakannya vermak pakaian gratis. Sehingga pengunjung yang berbelanja dan ingin vermak bisa langsung di area Jakcloth. (RO/OL-9)

 

 

BERITA TERKAIT