Sandiaga Berharap Jokowi Telpon Prabowo


Penulis: Antara - 25 May 2019, 19:00 WIB
Antara Foto/Kahfie Kamaru
 Antara Foto/Kahfie Kamaru
Cawapres 02 Sandiaga Uno

CALON wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno mengatakan calon presiden Prabowo Subianto selalu terbuka untuk menjalin silaturahmi dengan capres nomor urut 01, Joko Widodo.

Karena itu menurut dia, silaturahmi tersebut hanya tinggal menunggu waktu saja. "Tentukan waktunya, misalnya jam 4 di Istana Bogor, kami tentu datang," kata Sandiaga usai menjadi pembicara di acara Risbapreneur di Masjid Raya Palapa Baitus Salam, Jakarta, hari ini.

Dia mengatakan silaturahmi di bulan Ramadhan sangat baik sehingga ketika Jokowi menghubungi Prabowo, maka sudah bisa dipastikan pertemuan itu akan terjadi.

Baca juga: Jokowi Turut Inisiasi Pertemuan JK-Prabowo

Sementara itu, Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Ferry Juliantono menegaskan Prabowo belum merencanakan bertemu calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo karena masih fokus mengawal proses gugatan hasil Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.

"Prabowo belum ada rencana dengan Jokowi. Belum ada komunikasi juga," kata Ferry.

Dia mengatakan, Prabowo, Sandi, dan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi saat ini masih fokus dalam gugatan Pilpres 2019. Oleh karena itu, menurut dia, konsentrasi difokuskan untuk menyelesaikan gugatan yang direncanakan pada 28 Juni sudah diketahui Putusan Mahkamah Konstitusi tersebut.

"Kan belum ada komunikasi dan rencana pertemuan," ujarnya.

Sebelumnya, Jokowi beberapa kali menegaskan telah berinisiatif untuk bertemu Prabowo. Dia mengatakan inisiatif dirinya bertemu Prabowo muncul setelah pemungutan suara Pilpres 17 April 2019. (OL-4)

BERITA TERKAIT