Halep akan Tampil Tanpa Beban


Penulis: Despian Nurhidayat - 25 May 2019, 16:00 WIB
AFP/Oscar del Pozo
 AFP/Oscar del Pozo
Simona Halep.

SIMONA Halep diketahui akan memasuki turnamen Prancis Terbuka dengan sedikit perhatian mengingat banyaknya fokus pembahasan pada Williams dan Osaka. Namun, petenis asal Rumania ini tetap menjadi pemain paling konsisten di tanah liat.

Selain itu, dia merupakan unggulan ketiga di Paris dan menjadi nama yang ingin dihindari oleh semua orang nantinya di turnamen, meskipun dia membuka pertahanan gelarnya melawan pemain Australia, Ajla Tomljanovic, yang mencapai 16 besar pada 2014.

"Ini jauh lebih baik dan lebih mudah, karena saya sudah memiliki gelar itu," ungkap Halep, yang memenangkan trofi utama perdananya 12 bulan lalu di final keempatnya.

Baca juga: Simona Halep belum Siap Hadapi Australia Terbuka

Permainan dari kategori perempuan sepertinya tetap jauh lebih terbuka daripada pria, dengan sejumlah pemain lain yang dapat memegang harapan untuk berada di puncak, seperti juara Italia Terbuka dan unggulan kedua Karolina Pliskova dan Petra Kvitova yang tengah tampil bagus akhir-akhir ini.

Apa pun bisa terjadi di ibu kota Prancis, seperti yang ditunjukkan oleh kemenangan mengejutkan petenis Latvia, Jelena Ostapenko yang mengejutkan pada dua tahun lalu. (AFP/OL-7)

BERITA TERKAIT