Puncak Arus Mudik di Garut, 29-31 Mei


Penulis: Kristiadi - 25 May 2019, 13:38 WIB
Antara
 Antara
Foto udara penumpukan kendaraan di depan Pasar Limbangan, Garut, Jawa Barat. Jalur ini menjadi jalur utama pemudik melalui jalur selatan. 

JAJARAN Kepolisian Garut telah mempersiapkan antisipasi kemacetan selama musim arus mudik dan balik Lebaran 1440 Hijriah. Termasuk prediksi puncak arus mudik.  

"Secara garis besar memang semua jalur yang ada di wilayah Kabupaten Garut bisa dilalui oleh pengguna jalan. Pada Lebaran tahun ini diprediksi puncak arus mudik terjadi pada 29-31 Mei," kata Kapolres Harut, AKB Budi Satria Wiguna, Jumat (24/5) malam.

Dia menambahkan untuk tahun ini banyak jalan tol sudah beroperasi sehingga memudahkan pemudik memilih jalan alternatif maupun jalan utama.

"Meski demikian kami telah mengantisipasi dengan melakukan rekayasa lalu lintas di Cikaledong atau perbatasan Bandung ke Gentong, Tasikmalaya. Kami akan menggunakan sistem buka tutup," ujarnya.

baca juga: Kemenkes Bagikan 20 Juta Kelambu Berinsektisida

Kemudian di perbatasan Kabupaten Garut dan Tasikmalaya, tepatnya di Cilawu akan dilakukan sistem buka tutup. Pemberlakukan rekayasa lalu lintas ini juga dilakukan di jalur utama Limbangan.  Polres Garut telah berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah setempat, untuk menyiagakan sejumlah alat berat seperti beko di lokasi titik rawan longsor. (OL-3)

 

BERITA TERKAIT