25 May 2019, 09:09 WIB

F1 Berikan Penghormatan Untuk Niki Lauda


Despian Nurhidayat | Olahraga

AFP
 AFP
Formula 1 memberikan penghormatan untuk sang legenda Niki Lauda jelang Grand Prix di Monaco, Minggu (26/5)

FORMULA Satu akan mengheningkan cipta selama satu menit menjelang balapan di Grand Prix Monaco hari Minggu (26/5), sebagai penghormatan kepada Niki Lauda yang meninggal pada awal pekan ini.

Dalam sebuah pengumuman di laman resminya, F1 mengatakan bahwa pengaturan pra-balapan ini dilakukan untuk mengenang mantan juara dunia tiga kali dan wakil ketua non-eksekutif dari tim Mercedes.

"Topi merah merek dagang Niki Lauda terkenal di paddock, jadi sudah sepatutnya bahwa kami akan memberikan penghormatan. Ketika seluruh komunitas F1 merayakan kehidupan abadi mantan juara Austria yang legendaris jelang Grand Prix Monaco hari Minggu," tulis F1 di laman resmi mereka.

Selama mengheningkan cipta di grid nanti, 20 pembalap bersama pejabat tinggi dan sejumlah rekan Lauda akan memegang topi merah. Adapun 20  pembalap yang berdiri di depan grid akan bergabung dengan para petinggi reguler dan juga tokoh-tokoh yang memainkan peran khusus dalam karir Lauda padan zamannya dan juga rekan-rekannya. Mereka akan memegang topi merah mirip dengan topi yang selalu dikenakan Lauda.

Pria berumur 70 tahun tersebut meninggal dunia pada Senin (20/5) malam setelah berjuang panjang dengan permasalahan kesehatannya.

Beberapa tim telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan membawakan upeti untuk Lauda di mobil mereka selama akhir pekan ini dengan Mercedes. Termasuk mengubah perangkat perlindungan kokpit Halo mereka menjadi warna merah sesuai dengan topi khas Lauda.

baca juga: THR Diharap Pacu Konsumsi Masyarakat

Ke-20 pembalap yang berdiri di depan grid akan bergabung dengan para petinggi reguler dan juga tokoh-tokoh yang memainkan peran khusus dalam karir Lauda padan zamannya dan juga rekan-rekannya. Mereka akan memegang topi merah mirip dengan topi yang selalu dikenakan Lauda. (AFP/OL-3)

 

BERITA TERKAIT