23 May 2019, 22:35 WIB

Program Kampung Wirausaha Garudafood Bidik Kaum Ibu


Syarief Oebaidillah | Nusantara

Ist
 Ist
 PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk (Good) gelar program Kampung Wirausaha Garudafood dengan melibatkan ratusan ibu-ibu rumah tangga di area

SETELAH sukses di area Tangerang dan Kabupaten Bogor, PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk (Good) kembali menggelar program Kampung Wirausaha Garudafood yang fokus pada pemberdayaan masyarakat dengan melibatkan ratusan ibu-ibu rumah tangga di area Bandung, Jawa Barat.

Kick-off perdana program ini secara simbolis dilaksanakan di Gedung Pemberdayaan Umat Daarut Tauhiid Bandung, Jabar, Kamis (23/5), dihadiri Adi Triana Sasmita, Region Head Garudafood Jawa Barat, serta Dikdik Sodikin, Direktur Fundraising Daarut Tauhiid Peduli.

Adi Triana mengutrakan, melihat animo yang positif dari masyarakat terhadap program ini, pihaknya memutuskan untuk memperluas area penerima manfaat yakni di Bandung.

"Adanya potensi yang cukup besar jika dilihat dari karakteristik penerima manfaat, dalam hal ini adalah ibu-ibu yang dikenal memiliki banyak ide kreatif, merupakan salah satu alasan Bandung menjadi kota tempat penyelenggaraan program ini," kata Adi Triana melalui keterangan tertulis yang diterima Kamis.

Menurut dia, seyogianya program ini merupakan salah satu program pemberdayaan masyarakat yang diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat khususnya ibu-ibu rumah tangga, baik dari sisi finansial maupun pengetahuan.


Baca juga: Pertamina Siapkan 15 Lokasi Alternatif Isi BBM Di Tol Jateng


Melalui program ini, pihaknya juga berharap dapat menumbuhkan karakter kewirausahaan, seperti kreativitas, kemandirian, strategi pemasaran, penghitungan faktor risiko, hingga membuat laporan keuangan.

Garudafood Sehati membantu untuk dapat menemukenali potensi yang ada dalam masyarakat, membuka peluang usaha bagi masyarakat terutama bagi ibu rumah tangga, menanamkan semangat kewirausahaan serta mendorong terciptanya masyarakat yang lebih produktif.

Selama program berlangsung, para peserta dibimbing untuk terbiasa memiliki pola pikir kreatif dan inovatif baik dalam hal menciptakan, memasarkan kreasi olahan maupun produk Garudafood, sehingga mereka dapat menjadi seorang wirausahawan mandiri yang senantiasa menghasilkan ide-ide bisnis kreatif.

Selain itu, Garudafood Sehati juga memberikan pelatihan pengembangan softskill berupa salesmanship, product knowledge, penulisan laporan keuangan, melek sosial media sebagai salah satu sarana untuk promosi dan focus group discussion sebagai sarana untuk sharing pengalaman dan tips yang dapat digunakan oleh peserta. (RO/OL-1)

BERITA TERKAIT