Media Grup Ajak Generasi Milenial Bijak Gunakan Medsos


Penulis: Sri Utami - 23 May 2019, 21:00 WIB
MI/PERMANA
 MI/PERMANA
Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Nursiah Daud Paloh Jakarta, Ade Alawi,

MEDIA Grup kembali menyelenggarakan pelatihan jurnalistik yang dapat diikuti oleh berbagai lapisan masyarakat. Kegiatan itu sudah menjadi kegiatan rutin yang dilakukan setiap Ramadan.

Namun, kali ini pelatihan tersebut tidak hanya memberikan materi teori dan teknik dalam jurnalistik tapi juga memberikan pengetahuan dan berbagi pengalaman untuk bijak dan bertanggung jawab menggunakan media sosial.

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Nursiah Daud Paloh Jakarta, Ade Alawi, mengatakan, pelatihan kali ini selain memberikan berbagai teori dan teknik dalam jurnalistik, peserta juga diberikan pengetahuan dan pengalaman tokoh muda yang bertanggung jawab dan berprestasi menggunakan media sosial.

"Ini sudah menjadi program masjid yang juga bagian dari Media Grup. Bagaimana kami berkontribusi kepada umat khususnya bagi kalangan generasi muda dan kami berikan pendidikan jurnalistik," ujarnya.


Baca juga: Anak Muda Diajak Bergerak Majukan Kebudayaan


Kegiatan yang dilaksanakan di halaman masjid Nursiah Daud Paloh Jakarta, Kamis (23/5), diikuti oleh puluhan siswa dan mahasiswa serta karyawan Media Grup. Dalam kegiatan tersebut, peserta diberikan berbagai materi penulisan berita, membuat visual atau video untuk televisi, hingga tata cara berbicara serta bersikap di depan televisi dan khalayak.

"Pelatihan kali ini memang berbeda karena digabungkan dengan media sosial tadi bagaimana menggunakan medsos secara positif, bijak dan bertanggung jawab. Dan juga mengetahui nilai berita itu apa saja dengan teknik yang diberikan tadi," ungkapnya.

Dari pelatihan itu, Ade berharap bisa berdampak besar bagi generasi milenial untuk tidak hanya terlibat dalam media sosial tapi juga memiliki pengetahuan dasar jurnalistik sehingga mereka punya pengetahuan yang baik. (OL-1)

 

BERITA TERKAIT