Ponsel Pintar tidak akan Serap Sepenuhnya Keuntungan Jaringan 5G


Penulis: Budi Ernanto - 23 May 2019, 15:27 WIB
AFP
 AFP
Infografis mengenai keunggulan jaringan 5G

ERICSSON baru saja merilis laporan ConsumerLab baru bertajuk 5G Consumer Potential. Dari hasil riset mereka, didapat temuan berupa prediksi mengenai 40% pengguna ponsel pintar di Indonesia yang percaya bahwa gadget mereka tidak akan dapat menyerap seluruh keuntungan yang dapat diberikan 5G.

Di Indonesia, kata Ericsson, konsumen mengharapkan pengalaman baru berinternet dengan 5G, yang dapat membawa dampak positif bagi berbagai sektor dari aplikasi untuk konsumen hingga industri otomotif.

Baca juga: Samsung Umumkan Tanggal Peluncuran Galaxy S10 5G

Sekitar 75% percaya kecepatan ultra-highinternet dan konektivitas andalan yang dimiliki 5G dapat memfasilitasi orang-orang untuk bekerja di mana saja -layaknya membawa kantor Anda kemanapun -sementara 67% mengatakan bahwa konektivitas internet 5G di mobil akan sama pentingnya dengan efisiensi bahan bakar dalam 5 tahun mendatang.

"Kami menemukan fakta bahwa konsumen di Indonesia menantikan kehadiran 5G dan berharap generasi baru dari konektivitas mobile ini dapat menjadi game-changer. Bagi operator, hal tersebut menjadi keuntungan dari sisi bisnis, berupa penambahan pendapatan sebesar 30% dari pasar 5G pada 2026,” kata Jerry Soper, Head of Ericsson Indonesia. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT