Irwan Hidayat Wasiat Ibu untuk Lansia


Penulis:  (AT/M-3) - 23 May 2019, 00:30 WIB
MI/Ardi
 MI/Ardi
IRWAN Hidayat,

IRWAN Hidayat, 72, berupaya jalankan wasiat ibunya. Sang ibu berpesan untuk peduli dan mengulurkan tangan memberikan santunan kepada lansia.

“Ibu saya dua tahun yang lalu meninggal. Sebelum meninggal, ibu saya berpesan, usaha kami harus membantu para lanjut usia,” kata pria yang sekarang menjabat Direktur Berlico Farma di Balai Kota Yogyakarta seusai penyerahan santunan kepada duafa di Balai Kota Yogyakarta, Jumat (17/5) siang.

Lia tahun sebelum meninggal, kenang Irwan, ibunya berceletuk menjadi lanjut usia tidak enak meskipun secara ekonomi ibunya memiliki uang. Rasa tidak enak itu lebih pada badan yang sakit-sakitan.

Santunan yang diberikan berupa uang saku sebesar Rp200 ribu. Uang saku penting bagi lansia. Dengan membawa uang tunai, mereka lebih tenang, baik untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari pada saat Ramadan maupun memberi uang saku apabila cucu mereka datang.

Santunan bagi 1.000 kaum duafa ini merupakan rangkaian kegiatan CSR dari Berlico Farma sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, khususnya warga di Yogyakarta. “Dalam bulan Ramadan ini, sudah sepantasnya kita berbagi. Kami harap, melalui santunan ini bisa bermanfaat dan membantu sebagian kecil kebutuhan mereka terutama dalam menyambut Hari Raya,” jelas Irwan. (AT/M-3)

 

 

BERITA TERKAIT