23 May 2019, 00:15 WIB

Gamaliel Tapiheru Didapuk Nyanyikan Lagu Disney


(Wan/M-3) | Hiburan

MI/ATET DWI PRAMADIA
 MI/ATET DWI PRAMADIA
Gamaliel Tapiheru

GAMALIEL Tapiheru, 28, penyanyi R&B jebolan trio GAC ini tak menyangka mimpinya jadi nyata ketika didaulat dari pihak Disney menyanyikan lagu Whole New World, soundtrack film Aladdin bersama Isyana Sarasvati. Pasalnya, lagu Disney itu telah menjadi referensinya menyanyi duet.

Ia jatuh cinta pada lagu yang pertama kali dipopulerkan Brad Kane dan Lea Salonga pada 1992 itu. Bahkan ia sempat meng-cover lagu ini pada 2009 silam dalam tayangan Youtube. "Jika dilihat tanggalnya, video itu diunggah 22 Mei 2009. Jadi, saat tayang film ini, umurnya pas 10 tahun," kata Gamaliel, di Hotel Kempinski Jakarta, Jumat (17/5).

Tanggal diunggah itu kebetulan pas dengan tanggal penayangan film di bioskop Indonesia. Namun, Gamaliel mengaku lagu ini hadir dengan warna musik dan karakter suara baru tanpa banyak mengubah aslinya.

"Rasanya semua orang jatuh cinta dengan versi aslinya yang klasik dan ikonis. Kita bikin versi warna suara kita, tapi tak mau mengubah terlalu banyak dari aslinya," kata Gamaliel.

Sekarang lagu kolaborasinya pun telah hadir dan dapat dinikmati dari 17 Mei di Apple Music, Sportify, Joox, Deezer, dan Langit Musik. Sementara itu, video klip spesial akan dirilis secara ekslusif di kanal Youtube disneymusicasiVEVO pada 27 Mei. (Wan/M-3)

BERITA TERKAIT