Titien Wattimena Alam Dukung Kreativitas Penulis


Penulis: (*/M-3) - 23 May 2019, 00:00 WIB
MI/Titien Wattimena
 MI/Titien Wattimena
Titien Wattimena

SUASANA alam di Badui, Lebak, Banten, memberikan kesan tersendiri bagi penulis skrip film Ambu (2019), Titien Wattimena. Pertama kali menginjakkan kaki di Badui, Titien merasa di studio Hollywood karena suasana rapi dan bersih.

“Jadi, kita waktu mau sampai itu seperti merasa bersalah begitu karena rapi dan bersih sekali. Teman-temanku yang menonton fotonya itu sampai penasaran. Itu di-'setting' atau bagaimana? Padahal tidak, memang desanya seperti gitu. Bagus, rapi, dan memang masyarakat di sana kan menjaga sekali kalau soal kebersihan,” tuturnya saat ditemui di Gedung Metro TV, Jumat (10/5).

Selama tinggal di sana, Titien merasakan suasana berbeda. Tidak ada polusi udara dan suara yang berpengaruh besar bagi dirinya. Khususnya saat berkarya.

“Besar sekali pengaruh Badui buat aku sebagai penulis, terutama alam. Baik untuk tahu, bagaimana rasanya menjadi manusia yang dekat dengan alam sekitarnya maupun segala hal yang hendak dirangkum menjadi sebuah ide tulisan, termasuk apa yang nantinya akan dirasakan karakter-karakter buatannya di sana.

Jadi, buat aku alam itu di mana pun letaknya ketika menjadi setting sebuah cerita, itu sangat penting keberadaannya untuk mendukung kreativitas,” imbuh Titien. (*/M-3)

 

BERITA TERKAIT