22 May 2019, 00:15 WIB

Raisa Andriana Jangan Saling Heboh


(Jek/M-4) | Hiburan

 ANTARA FOTO/Fikri Yusuf
  ANTARA FOTO/Fikri Yusuf
 Raisa Andriana

PENYANYI Raisa Andriana, 28, belum lama ini kembali naik panggung setelah hiatus karena melahirkan. Pada kali pertamanya menyanyi kembali di atas panggung itu, ia turut membawakan lagu Nyawa dan Harapan, lagu yang ia dedikasikan untuk merespons kondisi lingkungan saat ini.

Lagu tersebut sebenarnya sudah ia tulis pada 2015. Dalam penggalan lirik, pesan yang disampaikan Raisa begitu jelas menyorot isu lingkungan, juga kemanusiaan. Menurutnya, saat ini menjadi waktu tepat untuk mengeluarkan karya tersebut.

"Aku nulisnya sudah lumayan lama, kira-kira tahun 2015. Itu kan isu yang enggak hilang-hilang, makin ke sini makin parah, ini momen tepat. Selain lingkungan, juga ada pesan humanitarian, tentang sesama yang sudah kacau, jadi semoga ini jadi awareness untuk kita semua jangan saling heboh," ungkapnya beberapa waktu silam di Istora Senayan, Jakarta Selatan.

Raisa pun mengaku banyak dikenalkan terhadap isu lingkungan oleh suaminya, khususnya dunia bawah laut. Belum lama ini, ia pun mengunggah kampanye kepedulian terumbu karang.

"Banyak dikenalin dunia bawah laut sama suami aku. Makin lama makin kok kenapa enggak kepikiran dari sebelumnya, udah mau terlambat. Dengan platform yang aku punya, ini juga semoga bisa gaet awareness karena aku ingin sekali lewat pekerjaanku bisa menyebarkan kepedulian." (Jek/M-4)

 

BERITA TERKAIT