21 May 2019, 12:00 WIB

Tim Ligue 1 akan Gelar Turnamen Eksebisi di AS


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

Youtube
 Youtube
Ligue 1

EMPAT tim dari Ligue 1 akan memainkan laga eksebisi di Amerika Serikat pada Juli mendatang sebagai bagian dari upaya Ligue 1 meningkatkan profil internasional mereka. Hal itu diungkapkan otoritas Ligue 1, Senin (20/5).

Marseille, Saint-Etiene, Bordeaux, dan Montpellier, akan memainkan laga di Stadion Audi, Washington, kandang klub MLS DC United, antara 18 Juli dan 21 Juli,

Eksekutif Kepala Ligue de Football Professionnel (LFP) Didier Quillot mengatakan turnamen itu memberikan kesempatan bagi klub Prancis dan Ligue 1 untuk mempromosikan diri di sebuah pasar yang strategis.

"Targetnya adalah mengembangkan Ligue 1 secara internasional dengan Amerika Serikat dan Tiongkok sebagai pasar prioritas," ujar Quillot.

Baca juga: Isyaratkan Hengkang dari PSG

"Kami ingin meningkatkan reputasi merek Ligue 1, kompetisi kami, dan klub kami," imbuhnya.

Quillot menambahkan Ligue 1 ingin menjadi salah satu dari tiga besar Liga sepak bola dalam hak siar televisi internasional dalam tempo 5 tahun ke depan.

"Kami memiliki sebuah produk yang bagus dengan keberadaan sejumlah bintang seperti Neymar, (Kylian ) Mbappe, (Mario (Balotelli), dan (Memphis) Depay," kata Quillot.

Selain itu, dua dari empat klub yang akan ambil bagian dalam turnamen itu, Marseille dan Bordeuax, dimiliki oleh investor asal AS. (AFP/OL-2)

 

BERITA TERKAIT