John Wick Gusur Avengers dari Puncak Box Office


Penulis: Basuki Eka Purnama - 21 May 2019, 08:45 WIB
Youtube/Lionsgate Movie
 Youtube/Lionsgate Movie
John Wick: Chapter 3 - Parabellum

AVENGERS: Endgame akhirnya meyerahkan posisi puncak box office pada pekan ini setelah digusur oleh film terbaru John Wick. Meski begitu, Avengers semakin dekat mencetak sejarah sebagai film dengan pendapatan terbesar sepanjang sejarah.

Avengers meraup pendapatan sebesar US$30 juta di pekan keempat mereka di box office dengan raipan total dari seluruh dunia sebesar US$2,62 miliar. Jumlah itu hanya kalah dari jumlah raihan film terlaris sepanjang massa Avatar yang meraup US$2,79 miliar pada 2009.

Namun, Avengers harus menyerahkan posisi teratas di box office kepada John Wick: Chapter 3 - Parabellum yang meraup pendapatan sebesar US$57 juta di pekan perdananya.

Film ketiga John Wick itu kembali dibintangi oleh Keanu Reeves yang berperan sebagai pembunuh yang telah pensiun, kali ini diburu sekelompok pembunuh bayaran yang mengincar uang bayaran sebesar US$14 juta.

Film ketiga itu juga menampilkan dua aktor Indonesia Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman.

Baca juga: Di John Wick 3, Yayan dan Cecep Bicara dalam Bahasa Indonesia

Posisi ketiga ditempati film keluarga Pokemon: Detective Pikachu yang meraup pendapatan sebesar US$25,1 juta.

Film yang dibuat berdasarkan gim video dan serial animasi dengan judul yang sama itu dibintangi oleh Ryan Reynolds (mengisi suara Pikachu) bersama Justice Smith.

Film produksi Universal A Dog's Journey menempati peringkat keempat dengan raihan US$8,1 juta.

Dibuat berdasarkan novel dengan judul yang sama, film itu dibintangi oleh Dennis Quaid dan Josh Gad mengenai anjing yang berulang kali mengalami reinkarnasi dengan tugas melindungi orang yang dikasihinya.

Posisi kelima ditempati The Hustle. Film yang dibintangi Rebel Wilson dan Anne Hathaway itu meraup pendapatan sebesar US$6,1 juta. (AFP/OL-2)

BERITA TERKAIT