20 May 2019, 22:40 WIB

Genflix Melaju Bersama Aerowolf dan Esports


Syarief Oebaidillah | Teknologi

Ist
 Ist
Greeny Dewayanti, Head of Marketing atau Director Genflix, pada acara bertajuk The Rise of Genflix di Jakarta, Senin (20/5) sore.

LAYANAN portal dan aplikasi streaming kreasi anak bangsa Indonesia, Genflix, akan kembali memenangkan pasar dengan kolaborasi tim dan komunitas esports dalam mengembangkan kreativitas inovasi generasi milenial di Tanah Air.

Kendati sempat vakum beberapa saat di pasaran guna berbenah dan pengembangan fitur, Genflix optimistis akan mulai memenangkan pasar kembali untuk memenuhi visinya menjadi portal dan aplikasi yang memenangkan hati orang banyak.

Di antaranya, terobosan yang dilakukan ialah memasuki dan menggandeng komunitas esports, juga team esports, di mana salah satunya adalah Aerowolf Pro Team.

"Menggandeng tim dan komunitas esports merupakan salah satu strategi yang dijalankan Genflix untuk memenangkan pasar. Genflix telah dikenal sebagai layanan dan aplikasi yang menyiarkan konten olahraga di masa lalu, kini bervevolusi dengan menggandeng team dan komunitas bentuk olah raga lain, yang dikenal sebagai esports. Hal ini juga sejalan dengan pemerintah yang memasukan esports sebagai salah satu cabang olah raga di Asean Games yang lalu. Tentunya film-film lain juga akan melengkapi Genflix," papar Greeny Dewayanti, Head of Marketing atau Director Genflix, pada acara bertajuk The Rise of Genflix di Jakarta, Senin (20/5) sore.

Melalui acara yang dilanjutkan berbuka puasa bersama itu, Greeny menegaskan Genflix Indonesia mengukuhkan diri sebagai layanan portal film dengan misi untuk menjadi layanan portal maupun aplikasi banyak orang, lokal over the top dengan rasa global.

Untuk siap bersaing di pasar global, manajemen Genflix akan dipimpin oleh Jimmy Kim sebagai Managing Director yang telah berpengalaman di global media termasuk Ustream dan MNC media.

Greeny menjelaskan, sebelum mengandeng komunitas komunitas esports, Genflix telah mengandeng komunitas lainnya seperti komunitas hobi, komunitas skateboarder, komunitas motor antik, serta komunitas pengusaha muda yang kebanyakan generasi milenial. Selain menjadi pelanggan, Genflix mereka juga mengembangkan konten-konten untuk komunitas mereka dalam Genflix.

Dikatakan, Aerowolf Pro Team, klub esports Indonesia ternama menjadi komunitas dan team esports pertama yang berkolaborasi dengan Genflix.

Rangkaian The Rise of Genflix juga akan diisi talkshow film, kolaborasi dengan esports dan rencana pengembangan ke depan. Genflix menerima pembayaran melalui e-money yang dikeluarkan sejumlah perbankan maupun merchant belanja digital lainnya. Selain itu Genflix juga telah menjadi bagian dari loyalty point untuk pelanggan Traveloka, Blibli maupun e-commerce lainnya.


Baca juga: Google Bakal Tambah Fitur Baru untuk Live Transcribe


Kendati memberikan berbagai kemudahan bagi pelanggan, kualitas dan kuantitas koleksi film-film Genflix tetap diutamakan. Koleksi film box office baik dari lokal maupun negara Asia akan terus ditambahkan setiap bulannya, di antaranya serial Pokemon yang siap hadir meramaikan deretan konten anime movie.

Interaksi dengan pelanggan generasi zaman now, yang identik dengan gawai (gadget), lanjut Greeny, akan menjadi perhatian khusus Genflix dengan mengembangkan program 'Roadshow to Campus and School' se-Jabodetabek.

"Tujuan kami membangun aktivitas pengguna Genflix, tidak hanya sebagai wahana hiburan menonton, tapi juga wadah bagi vlogger muda, dan menciptakan segmen pasar," kata Greeny.

Yang tidak kalah menarik, over the top ini juga tengah mempersiapkan perhelatan, yakni Genflix Film Festival 2019 yang rencananya akan diselenggarakan di Jakarta.

Jimmy, General Manager of Aerowolf Pro Team, menambahkan, Genflix juga menyiapkan tutorial dan melakukan pendekatan serta meminta izin para orangtua untuk memberikan kesempatan anak anak nya terlibat dalam komunitas gim.

"Kita maklum ada orangtua yang khawatir kepada anak-anaknya yang aktif, terkesan menghabiskan waktu padahal ada sisi positif dalam menciptakan peluang kerja," pungkas Jimmy. (RO/OL-1)

BERITA TERKAIT