Nadal Bertekad Balaskan Dendam Atas Tsitsipas


Penulis: Basuki Eka Purnama - 18 May 2019, 08:00 WIB
AFP/Filippo MONTEFORTE
 AFP/Filippo MONTEFORTE
Rafael Nadal

JUARA bertahan Rafael Nadal sukses melewati hadapan sesama petenis Spanyol Fernando Ferdasco, Jumat (17/5), dan akan berhadapan dengan petenis Yunani Stefanos Tsitsipas di semifinal Italia Terbuka.

Nadal yang merupakan jawara delapan kali di Roma melaju berkat kemenangan 6-4 dan 6-0 atas Verdasco untuk berhadapan dengan Tsitsipas yang mengalahkannya di semifinal Madrid Terbuka, pekan lalu.

Tsitsipas melaju ke babak semifinal setelah lawannya, Roger Federer, mengundurkan diri sebelum laga karena cedera kaki kanan.

"Setelah bermain bertahun-tahun di sini dan setelah apa yang terjadi pada pekan lalu, saya akan berusaha melakukannya dengan lebih baik," ujar Nadal.

Baca juga: Cedera, Federer Mundur di Perempat Final Italia Terbuka

"Kabar baiknya, saya berhasil kembali mencapai semifinal. Apa yang terjadi di Monte Carlo sudah lewat. Apa yang terjadi di Barcelona sudah berlalu. Begitu juga dengan yang terjadi di Madrid. Kini, kita ada di Roma. Ini adalah laga yang berbeda," imbuhnya.

Tsitsipas mengalahkan Nadal 6-4, 2-6, dan 6-3 pada pekan lalu sebelum menyerah di laga final saat melawan Novak Djokovic.

"Stefanos adalah pemain hebat. Setiap awal tahun, saya membuat ramalan pemain mana yang akan masuk 10 besar di akhir musim. Saya menempatkan Tsitsipas di sana. Dia layak berada di sana," pungkas Nadal. (AFP/OL-2)

BERITA TERKAIT