18 May 2019, 03:20 WIB

Wapres Optimistis Indonesia Gelar Olimpiade 2032


Ant/R-2) | Olahraga

MI/Adam Dwi
 MI/Adam Dwi
Wakil Presiden RI Jusuf Kalla

WAKIL Presiden RI Jusuf Kalla semakin optimistis Indonesia akan dipercaya menjadi tuan rumah Olimpiade 2032 mendatang. Pernyataan itu diungkapkan JK seusai melakukan pertemuan dengan Presiden Komite Olimpiade Internasional Thomas Bach di Lausanne, Swiss, Jumat (17/5).

“Saya percaya diri bahwa Indonesia akan menjadi salah satu kandidat kuat untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2032,” kata JK.
Menurut Wapres, Indonesia ingin berdialog dengan IOC melalui Komite Olimpiade Nasional Indonesia untuk membahas langkah-langkah serta pengaturan lebih lanjut yang dapat dilakukan dalam memastikan persiapan kejuaraan olahraga itu.    

Wapres juga memaparkan Indonesia berpartisipasi aktif dalam forum olahraga internasional yang dilakukan dengan mendukung prinsip-prinsip sportif yang berlaku secara global, netral, dan tidak diskriminatif, serta menegakkan tata pemerintahan yang baik, dan juga mendukung kesetaraan gender. “Indonesia percaya bahwa olahraga dan acara olahraga dapat berfungsi sebagai sarana yang efektif untuk mencapai target dalam tujuan pembangunan berkelanjutan dan bahkan berkontribusi terhadap perdamaian,” ujar Wapres. (Ant/R-2)

BERITA TERKAIT