Midi Utama Indonesia Raup Laba Bersih Rp27,94 Miliar di Kuartal I


Penulis: Andhika Prasetyo - 16 May 2019, 16:15 WIB
MI/ANDHIKA PRASETYO
 MI/ANDHIKA PRASETYO
Corporate Secretary Midi Utama Indonesia  Suantopo Po (kiri) dan Property and Development Director Lilik Setiabudi 

PT Midi Utama Indonesia, sepanjang kuartal pertama 2019, mencatat pendapatan bersih sebesar Rp2,63 triliun atau tumbuh 12,69% dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya yakni Rp2,33 triliun.

Dari pendapatan tersebut, laba bersih yang terkumpul sebesar Rp27,94 miliar, melonjak 34,94% dari periode yang sama pada 2018. Kala itu, laba bersih yang dibukukan hanya Rp20,70 miliar.

Corporate Secretary Midi Utama Indonesia Suantopo Po mengungkapkan pertumbuhan tersebut ditopang kegiatan besar yakni pemilihan umum. Walaupun pesta rakyat itu bergulir pada April yang masuk ke kuartal kedua, prosesnya telah berlangsung sejak awal tahun dan memicu daya beli masyarakat.

"Biasanya di awal tahun itu kinerja ritel rendah karena masyarakat sudah selesai menghabiskan uang saat akhir tahun. Tapi pada tahun ini tren pertumbuhan terus berlanjut hingga kuartal pertama bahkan sampai kuartal kedua nanti karena ada Ramadan dan Lebaran," ujar Suantopo di Alfa Tower, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (16/6).

Adapun, sepanjang tahun ini, korporasi menargetkan pertumbuhan pendapatan sekitar 10%. Angka itu tidak bergerak jauh dari realiasi pendapatan 2018 yang tercatat sebesar 9,56%. (A-3)

BERITA TERKAIT