16 May 2019, 10:30 WIB

Duet di Balik Game of Thrones Digandeng Star Wars


Purba Wirastama | Hiburan

AFP/Valerie MACON
 AFP/Valerie MACON
Kreator Game of Thrones David Benioff dan DB Weiss

WALT Disney baru saja memberikan kabar baru tentang salah satu waralaba besar mereka, Star Wars. Duo kreator serial epik Game of Thrones, David Benioff dan DB Weiss, akan mengerjakan film sekuel Star Wars episode ke-10 yang akan dirilis pada 2022.

Kisah Star Wars sudah menjelma menjadi sembilan film cerita panjang, yang terbagi ke dalam tiga trilogi, dalam kurun waktu 1977 hingga akhir 2019 nanti.

Film episode kesembilan, The Rise of Skywalker, adalah film penutup atas rangkaian tiga trilogi itu.

Namun tidak sampai di situ. Pekan lalu, Walt Disney mengumumkan slot tayang untuk puluhan proyek film besar mereka.

Setelah The Rise of Skywalker pada 2019, mereka menyiapkan satu trilogi baru yang dirilis mulai 2022. Ternyata, film rilisan 2022 akan digarap oleh dua sineas di balik konsep besar Game of Thrones.

Baca juga: Taylor Swift Sebut Album Reputation Terinspirasi Game of Thrones

"Kami telah membuat kesepakatan dengan David Benioff dan DB Weiss, yang terkenal karena Game of Thrones dan film berikutnya yang akan kami rilis akan menjadi karya mereka," kata bos eksekutif Disney Bob Iger dalam forum MoffetNathanson Media & Communications di New York, Selasa (14/5), seperti dilaporkan Gizmodo.

"Kami tidak akan cerita lebih banyak tentang ini," imbuhnya.

Tahun lalu, Disney juga mengumumkan bahwa Benioff dan Weiss berkolaborasi menulis naskah serial Star Wars.

Menurut Gizmodo, Bob Iger tidak membahas proyek serial itu, tetapi hanya menyebutkan Benioff dan Weiss akan mengerjakan proyek film.

Selain pengumuman sutradara, Iger juga bercerita tentang rencana Disney terkait pengembangan Star Wars. Dua serial terkait Star Wars sedang dikerjakan untuk dirilis di platform streaming terbaru mereka, Disney+.

Untuk film, mereka memang sengaja mengambil jeda tiga tahun sebelum merilis film baru.

Sejak Lucasfilm diakuisisi Disney pada 2012, mereka telah membuat lima film Star Wars hingga 2019. Tiga adalah trilogi meliputi The Force Awakens, The Last Jedi, dan The Rise of Skywalker. Dua lain adalah film sempalan, yaitu Rogue One dan Solo.

Menurut Bob Iger, mereka mengambil hiatus untuk berpikir lebih matang tentang rencana ke depan.

"Kini, kami tidak menunggu sampai (The Rise of Skywalker) dirilis dan mulai berpikir soal itu. Sebenarnya kami sedang bekerja keras untuk itu. Kesimpulan yang kami capai, tiga tahun adalah waktu yang cukup baik, tidak hanya untuk menghela nafas dan memulai ulang, tetapi juga untuk menyiapkan perilisan film berikutnya," ujar Iger.

Setelah film Star Wars ke-10 pada 2022, dua film sekuelnya akan dirilis pada 2024 dan 2026. (Medcom/OL-2)

BERITA TERKAIT