Atletico Terancam Kehilangan Mayoritas Pemain Bintang


Penulis: Despian Nurhidayat - 16 May 2019, 07:30 WIB
AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU
 AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU
Penyerang andalan Atletico Madrid Antoine Griezmann

DUA dari tiga pemain Atletico Madrid yang luar biasa Antoine Griezmann, Diego Godin, dan Jan Oblak akan segera pindah dari stadion Wanda Metropolitano. Oblak sendiri telah menandatangani kontrak baru bulan lalu tetapi berisi klausa rilis yang dilaporkan ditetapkan pada angka 120 juta euro.

Lainnya, Lucas Hernandez telah setuju bergabung dengan Bayern Muenchen. Juanfran, Filipe Luis, atau Rodrigo mungkin akan menjadi yang berikutnya.

Kekaguman terhadap pelatih Diego Simeone mungkin tidak tergoyahkan di antara para pendukung tetapi rasa frustrasi mulai muncul. Atletico hanya mampu finis 11 poin di belakang Barcelona di La Liga.

Keputusan awal Griezmann setidaknya memberikan waktu untuk merekonstruksi ulang tim ini seperti halnya yang dilakukan Simeone sejak ia mengambil alih pada 2011.

Griezmann pun menyangkal jika ia akan merumput di Barcelona, namun bukan berarti semua kemungkinan itu tidak dapat terjadi.

Baca juga: Siap Diterima kembali di Anfield

Pengurangan dalam klausul rilis Griezmann dari 200 juta euro menjadi 120 pada 1 Juli, berarti masih ada waktu bagi tim-tim raksasa Eropa untuk melakukan penawaran terhadap Griezmann.

Paris Saint-Germain kemungkinan akan menjadi penawar dan menjadi kompetitor terberat, terutama jika mereka memberikan paket keuangan yang tidak bisa ditandingi Barca.

Jika Griezmann berakhir di PSG, mungkin dapat memberikan dorongan kepada Real Madrid, dengan Florentino Perez memiliki minat kuat untuk mendatangkan Kylian Mbappe dan Neymar, yang dianggap dapat membuat era baru yang gemilang di bawah kepemimpinan Zinedine Zidane.

Lain halnya dengan Paul Pogba, Madrid mungkin akan lebih mudah untuk memikat United dan membuat mereka mendatangkan Griezmann sebagai penggantinya. Bagi Atletico, semua pendekatan terhadap Griezmann akan terus berlangsung. (AFP/OL-2)

BERITA TERKAIT