OSO Sebut Wiranto Penyebab Suara Hanura Turun


Penulis: Rudy Polycarpus - 15 May 2019, 20:05 WIB
MI/Ramdani
 MI/Ramdani
Ketua Dewan Perwakilan Daerah DPD Oesman Sapta Odang

KETUA Dewan Perwakilan Daerah DPD Oesman Sapta Odang (OSO) menyebut Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto sebagai biang merosotnya perolehan suara Partai Hanura di Pemilihan Umum 2019.

Hal itu disampaikan OSO ketika menggelar buka puasa bersama yang dihadiri Presiden Joko Widodo dan sejumlah pemimpin lembaga negara di kediaman resminya di Kuningan, Jakarta, Rabu (15/5).

"Orang yang bikin kalah dia (Wiranto). Dia kan Menko Polhukam, masa tidak tahu situasi partainya sendiri," ujar Ketua Umum Partai Hanura itu.

OSO mengaku tidak masalah dengan kekalahan Hanura di Pemilu 2019. Baginya, hal terpenting adalah pasangan capres dan cawapres yang pihaknya usung yakni Joko Widodo-Ma'ruf Amin keluar sebagai pemenang di Pemilu Presiden 2019.

"Kami enggak apa-apa Hanura dia (Wirant bikin kalah tapi yang penting nomor 01 kita menang," tandasnya.


Baca juga: Prabowo-Sandi Menang di Banten dan NTB


Di Hanura, Wiranto menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina sekaligus pendiri partai. Berdasarkan hasil rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) perolehan suara Hanura masih di bawa ambang batas 4%.

Sejumlah konflik internal menyebabkan perolahan suara Hanura menurun. Penyebabnya

ulai dari dualisme kepengurusan partai hingga banyaknya kader partai yang memutuskan keluar dari Hanura.

"Memang ketua umumnya saya, tapi kan ini sejarahnya ada. Ada pembiaran, ada upaya. Ah sudahlah," ujarnya sembari berlalu ketika ditanya wartawan. (OL-1)

BERITA TERKAIT