Ratna Akui Jalani Operasi Wajah Sejak Usia 65 Tahun


Penulis: Rifaldi Putra Irianto - 14 May 2019, 11:29 WIB
MI/Bary Fathahilah
 MI/Bary Fathahilah
 Terdakwa kasus dugaan penyebaran berita bohong atau hoaks, Ratna Sarumpaet (kanan) menjalani sidang lanjutan di PN Jakarta Selatan, Kamis (

TERDAKWA kasus berita bohong atau hoaks Ratna Sarumpaet mengaku sudah 4 kali menjalani operasi wajah sejak usia 65 tahun.

Hal itu disampaikan Ratna usai diminta Hakim Ketua Joni untuk menceritakan secara runut peristiwa dirinya menjalani operasi plastik. Ratna pun membeberkan alasannya menjalani perawatan tersebut lantaran malu wajahnya terlihat semakin menua.

"Pada awalnya saya berniat operasi plastik sedot lemak, walaupun sudah beberapa kali melakukan hal itu. Mungkin karena kemarin saya melakukan dan sudah berumur jadi saya malu. Saya berusaha menutupi," jelas Ratna dalam persidangan di PN Jakarta Selatan, Selasa (14/5).

Ia pun tidak mengatakan kepada keluarganya jika menjalani operasi plastik, namun hanya mengabarkan dirinya akan pergi ke Bandung.

"Jadi ketika ingin pergi ke Klinik Bina Estetika, saya mengatakan ingin ke Bandung," ungkapnya.

Baca juga: Sidang Hari Ini, Ratna akan Dikonfirmasi Soal Keterangan Saksi

Dalam keteranganya, Ratna mengatakan berangkat dari kediamanya di Kampung Melayu menuju Bina Estetika menjelang malam, ia mengaku sudah melakukan operasi pelastik sebanyak empat kali.

"Itu sudah operasi ke berapa?" tanya hakim Joni.

"Ini merupakan operasi plastik kali ke-empatnya. Mungkin yang keempat," jawab Ratna.

Ia mengaku telah melakukan operasi sejak ia berusia 65 tahun dengan selisih kurang lebih setengah bulan pada tiap operasi.

"Kalau operasi pertama masih ingat?" tanya hakim Joni lagi.

"Waktu saya umur 65 tahun," jelas Ratna.

Ia juga mengaku setiap kali melakukan operasi tidak melakukan konsultasi ke keluarga. Menurutnya, sejak operasi pertama kali selesai, keluarganya tidak pernah ada yang bertanya tentang perubahan wajahnya sesuai operasi.(OL-5)

BERITA TERKAIT